Hari Pertama PBAK, Maba Tahun 2022 Tuai Banyak Pendapat

Suasana pelaksanaan PBAK oleh Mahasiswa Baru Tahun 2022 di Blok M UIN IB (Foto: Zulis/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Hari pertama pelaksanaan Perkenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) menuai banyak pendapat dari kalangan Mahasiswa Baru (Maba) angkatan tahun 2022. Salah satunya adalah Mahasiswi Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Fitri yang cukup senang dan puas dengan kegiatan PBAK hari ini.

Ia mengatakan prosesi PBAK adalah tempat perkenalan dan penyesuaian dengan teman-teman baru dari berbagai Prodi dan asal yang berbeda. “Dari PBAK ini, saya bisa bertemu teman-teman baru yang berbeda jurusan dan asal tempat tinggalnya yang beragam,” ujarnya pada wartawan suarakampus.com Kamis, (17/08).

Senada dengan itu, Mahasiswi Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI), Husni juga menyampaikan kebanggaannya dalam melaksanakan acara PBAK. “Banyak pengalaman baru yang saya dapatkan hari ini termasuk informasi-informasi terkait pengenalan akademik kampus,” ungkapnya.

Kendati demikian, Husni juga mempunyai masalah dalam mengikuti proses PBAK di hari pertama tadi. Kata dia, akses jarak tempuh dari kediamannya cukup jauh dari kampus II. “Saya kos dekat kampus III, karena saya dengar informasi, kampus ini akan pindah ke kampus III,” jelasnya.

Beda halnya dengan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Arbai yang menuturkan ketidaksabarannya untuk mengikuti proses perkuliahan. “Bagi saya, kegiatan PBAK ini kurang menyenangkan, karena saya sudah tidak sabar untuk kuliah dan masuk ke lokal,” ucapnya.

Arbai berharap kepada seluruh Maba untuk bisa menerapkan ilmu yang telah didapat selama proses pelaksanaan PBAK. “Semoga dengan kegiatan ini, mahasiswa bisa lebih aktif dan membawa hasil yang maksimal saat wisuda nanti,” harapnya. (hry)

Wartawan: Zulis Marni, Fajar Hadiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Penting Pahami Pelayanan Publik Lewat Sikap Kritis

Next Post

Bank Indonesia Sediakan 50 Kuota Beasiswa di UIN IB

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat