Calon Anggota Magang Suara Kampus Ikuti PJTD

Suasana PJTD (sumber: Iqbal/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Calon anggota magang mengikuti Pendidikan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), yang digelar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang pada (22-24/10) mendatang secara luring. Kegiatan ini dilaksanakan pada dua tempat terpisah, yakni Kantor Redaksi LPM Suara Kampus dan Sekre Dema-U.

PJTD tahun ini kembali dihadirkan secara luring, dengan mengangkat tema Adaptif dalam Membangun Spirit dan sudah menjadi tradisi di LPM Suara Kampus. Pasalnya, peserta yang nantinya bakal dikukuhkan menjadi anggota magang, akan diberi bekal terkait jurnalistik sebelum terjun ke lapangan.

Selaku Ketua Panitia Hary Elta Pratama mengatakan, dengan diadakannya PJTD calon anggota magang akan memiliki modal awal sebelum berproses di Suara Kampus. “Calon anggota magang dibekali terkait dasar jurnalistik dan apa itu Suara Kampus,” terangnya, Jumat (22/10).

Sambungnya, PJTD kali ini kembali dihadirkan secara offline, di mana tahun lalu digelar online akibat Pandemi Covid-19. Meski begitu, Hary mengaku pihaknya mendapati beberapa kendala namun kegiatan bisa berjalan dengan baik. “Alhamdulillah berkat kerja sama, panitia bisa mengatasi PJTD yang sempat tertunda,” katanya.

Sementara itu Pemimpin Umum LPM Suara Kampus, Alif Ilham Fajriadi menyebutkan, peserta cukup aktif sehingga membuat kegiatan lebih menarik.

Ia mengatakan PJTD sangat penting diikuti oleh anggota baru, sebab calon anggota magang bisa mendapatkan latihan sebagai modal awal berbaur di dunia jurnalistik. “Semoga calon anggota magang bisa menjadi wartawan yang idealis,” ucapnya.

“Mudah-mudahan setelah dilaksanakan PJTD bisa menjadi acuan calon anggota magang untuk bisa berproses lebih baik ke depannya terhadap LPM Suara Kampus,” harapnya.

Menanggapi hal itu, salah satu peserta Rizky Saputra mengungkapkan rasa antusiasnya selama pelatihan, karena bisa memahami jurnalistik. “Berkat PJTD sedikit banyaknya saya bisa paham dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Rizky mengatakan, PJTD merupakan kegiatan yang cukup bagus dan berharap dirinya bisa berkontribusi untuk Suara Kampus. “Lewat pelatihan ini saya berharap bisa berkontribusi penuh di Suara Kampus,” inginnya. (ulf)

Wartawan: Rafika Mardhatilla, Muhammad Iqbal dan Rindang Sabhita Najmi.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

MAN 1 Pekanbaru Lakukan Studi Tour di UIN Imam Bonjol Padang

Next Post

Hari Pertama PJTD, Korlip Suara Kampus Sampaikan Materi Pers Mahasiswa dan Nasional

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat