Dekan FASYA : Pentingnya Tanggung Jawab Ormawa dalam Mewujudkan Visi Bersama

Penyampaian kata sambutan oleh Dekan Fakultas Syari’ah dalam pelantikan Ormawa FASYA. (Sumber : Isyana/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Dekan Fakultas Syari’ah (FASYA) sampaikan pentingnya tanggung jawab yang harus diemban oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dalam menjalankan tugas-tugas kepengurusan. Hal ini disampaikan dalam kegiatan pelantikan Ormawa FASYA, Sabtu (30/03).

Selaku Dekan Fakultas Syari’ah, Ikhwan Mantonda dalam kata sambutannya menuturkan, pentingnya peran seorang pemimpin dalam suatu organisasi. “Setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam menjalankan kepengurusan, semua anggota Ormawa harus berusaha semaksimal mungkin. “Pemahaman terhadap tugas pokok masing-masing anggota menjadi kunci untuk menjalankannya dengan baik,” tuturnya.

Ia menegaskan, pemahaman ini penting untuk kemajuan baik universitas maupun fakultas, termasuk Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) dan Senat Mahasiswa (SEMA). “Tugas antara SEMA dan HMP memiliki perbedaan yang jelas, semoga tidak terjadi tumpang tindih dalam kegiatan yang dilakukan oleh organisasi tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, pentingnya menjalankan visi dan misi serta tupoksi setiap bagian masing masing dalam Ormawa. “Setiap bagian harus bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan bidang masing-masing,” ungkapnya.

Lalu ia mengujarkan, pentingnya fokus dalam menjalankan tugas masing-masing guna mencapai tujuan bersama. “Fokus sebagaimana mestinya, Senat mahasiswa (SEMA) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Hukum keluarga (HK)، Hukum Ekonomi Syariah (HES), Hukum Tata Negara (HTN) serta Perbandingan Mazhab pada tugasnya masing-masing dan permasalahan masing-masing,” tambahnya.

Ia berharap agar Ormawa Syariah dapat aktif berperan dalam menjalankan tugasnya untuk kemajuan universitas dan fakultas secara keseluruhan. “Semoga dengan menjalankan tugas dengan baik, Ormawa Syariah dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan akademik dan non-akademik di lingkungan kampus,” tutupnya. (rhm)

Wartawan : Isyana Nurazizah Azwar (Mg), Salsabil Janah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pelantikan Ormawa Fakultas Syariah, Langkah Awal Menuju Kontribusi Positif bagi Kemajuan Kampus

Next Post

Eratkan Silaturahmi, HMP MD Gelar Kegiatan Safari Ramadan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty