LP2M Verifikasi Berkas KKN Senin Mendatang

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UIN IB Padang, Zulfis (Foto: Firga/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Zulfis mengatakan verfikasi berkas Kuliah Kerja Nyata (KKN) akan dilangsungkan pada 19-23 April mendatang. Kegiatan tersebut diawali dengan seleksi berkas dan tes kemampuan membaca Alquran.

“Berkas diverifikasi setelah mahasiswa dinyatakan fasih membaca Alquran. Hal tersebut bertujuan agar mahasiswa saat KKN dapat merealisasikan kemampuan dasar membaca Alquran,” ungkapnya kepada wartawan suarakampus.com, Kamis (15/04).

Zulfis menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai fakultas masing-masing dan jadwalnya tercantum pada link http://kkn.uinib.ac.id, kemudian mahasiswa akan tergabung pada Zoom Meeting sesuai kapasitas dan keluar setelah verifikasi selesai. “Saat tes masing-masing mahasiswa nantinya akan diuji dua sampai tiga menit saja,” jelasnya.

Sambungnya, bagi mahasiswa yang tidak lulus verifikasi berkas karena kesalahan data dan tidak fasih membaca Alquran, maka diberikan waktu satu bulan untuk memperbaikinya.

Ia juga memaparkan bahwa sistematika pelaksanaan KKN belum bisa ditentukan karena masih menunggu izin dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Namun, pihak kampus masih mempersiapkan dengan beberapa kemungkinan seperti pelaksanaan KKN normal di kabupaten sendiri, maupun di tempat yang berdomisili.

Zulfis berharap KKN nantinya dapat terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan mahasiswa pun dapat mendukung kebijakan itu. “Jika Satgas Covid-19 meminta surat rapid test, semoga mahasiswa bisa menyanggupinya,” harapnya. (ulf)

Wartawan: Firga

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Banyak Mahasiswa Belum Mendaftar, UIN IB Buka Pendaftaran KKN Tahap Ke-3

Next Post

Bila Ramadan Memanggil

Related Posts
Total
0
Share