FAH Gelar PKM untuk Bangun Semangat dan Daya Saing Mahasiswa

Kegiatan PKM Fakultas Adab dan Humaniora (Sumber: Panitia PKM FAH)

Suarakampus.com Hari kedua Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), berlangsung meriah dan tarik antusias mahasiswa. Kegiatan tersebut berlangsung hingga 28 Februari mendatang di gedung FAH dan Hall Air Dingin, Kota Padang Rabu (22/02).

Kegiatan PKM tersebut guna meningkatkan semangat dan daya saing mahasiswa FAH, yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Sejarah Peradaban Islam (SPI), Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII), dan Ilmu Perpustakaan (IP). Lomba tersebut terdiri dari bidang olahraga, seni, ilmiah, dan debat.

Selaku ketua panitia, Muhammad Harry Sesario menyampaikan jenis perlombaan yang diadakan dalam PKM selingkup FAH terdiri dari tenis meja, catur, badminton, kaligrafi, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), pop solo, puitisasi Alquran, Pemilihan Da’i Mahasiswa (Pildama), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Master of Ceremony (MC), debat Bahasa Arab, dan debat Bahasa Inggris. “Untuk perlombaan badminton diadakan di Hall Air Dingin,” jelasnya.

Lanjutnya, PKM tersebut berjalan dengan lancar diikuti sebanyak 150 orang peserta dari berbagai Prodi yang ada di FAH. “Meskipun ada beberapa kendala, namun tidak menghambat kegiatan ini untuk terlaksana,” ujarnya.

“Tujuan PKM ini diadakan untuk menampung bakat yang dimiliki mahasiswa FAH, agar dapat dikembangkan serta bisa mewakili FAH, baik itu antar fakultas maupun kampus,” tambahnya.

Wakil Dekan III Bidang kemahasiswaan dan Kerja Sama FAH, Danil Caniago mengungkapkan bahwa kegiatan PKM tersebut merupakan ajang untuk membina dan mencari bakat mahasiswa. “Kegiatan PKM ini sangat bagus untuk menampilkan bakat yang ada pada mahasiswa,” ucapnya. 

Kemudian, Ia berharap agar mahasiswa dapat menampilkan bakatnya dengan baik, tanpa meninggalkan perkuliahan. “Jangan sampai perkuliahan tertinggal gara-gara mengikuti PKM,” katanya.

Salah seorang peserta PKM, Arif Mulia Ritongga menanggapi PKM yang diadakan FAH menarik untuk diikuti oleh mahasiswa dengan cabang lomba yang tertera. “PKM ini sangat bagus dan wah,” sebutnya.

Ia berharap kedepannya banyak mahasiswa yang mengikuti lomba tersebut dan kegiatan PKM terus memberikan ruang untuk berkarya. “Semoga PKM ini sukses, dan bakat mahasiswa semakin terasah,” harapnya. (una)

Wartawan: Lativa Husna (Mg), Jaminalti Juli Putri (Mg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sedang Tahap Fluktuasi, Jadwal Bus Bakal Dikeluarkan Pekan Mendatang

Next Post

Gedung PKM Tahap Pengajuan Anggaran, WR II: UKM Belum Bisa Dipindahkan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty