Farhan Jijima: Pentingnya Eksplorasi Menjadi Kunci Sukes di Dunia Perkuliahan

Penyampaian Materi Oleh Farhan Jijima (Sumber: Aziziah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Idealisnya, mahasiswa berkuliah untuk menggali ilmu namun, tidak menutup kemungkinan mahasiswa dapat mengeksplorasi banyak hal yang ada di lingkungan kampus. Hal tersebut diungkapkan oleh Farhan Jijima saat menghadiri Seminar Nasional Himatika di Auditorium Mahmud Yunus kampus II Lubuk Lintah, Minggu (24/09).

Ia mengatakan, tujuan seseorang untuk berkuliah berbeda-beda. “Ada yang fokus belajar dan ada juga yang ikut bergabung di kepanitiaan atau organisasi” katanya.

Lanjutnya, mengatur skala priotitas menjadi aspek penting di perkuliahan. “Ikuti organisasi secukupnya dan jangan melupakan kewajiban utama kita untuk belajar disana,” tambahnya.

Farhan mengungkapkan tantangan besar dalam perkuliahan adalah suka menunda-nunda. “Untuk itu perlu untuk mengatur skala prioritas masing-masing agar pekerjaan tidak terbengkalai,” ungkapnya.

Ia menegaskan setiap kegagalan yang didapatkan ada baiknya untuk tetap berusaha. “Kamu harus mempunyai tekad dan kegigihan agar mampu untuk menempuh setiap perjalanan itu,” tegasnya.

Harapnya, jangan jadikan rasa takut akan kegagalan menghalangi kamu untuk meraih kesuksesan yang diinginkan. “Selalu bersabar dan percaya diri untuk menunggu hasil yang sempurna,” tutupnya. (ifw)

Wartawan: Nur ‘Azizah Yunara Putri

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Himatika FTK UIN IB, Gelar Seminar Nasional

Next Post

Awardee BSI Scholarship Gelar Sosialisasi Terkait Beasiswa

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty