Kontingen UIN Imam Bonjol Cabang Lomba MQK Raih Dua Peringkat

Peserta dan juri lomba MQK (Foto: Padila Yusra/suarakampusm.com)

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang torehkan prestasi dalam Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) ke-II. Kontingen UIN Imam Bonjol raih peringkat pertama peserta putra dan peringkat dua peserta putri cabang lomba Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK).

Selaku peringkat pertama peserta putra Hafid Arsyad mengatakan, ia terharu dan berterima kasih kepada orang-orang yang sudah mendukungnya. “Bersyukur kepada Allah dan terima kasih banyak terutama buat orang tua serta guru-guru yang telah membimbing saya”, ujarnya saat diwawancarai wartawan suarakampus.com, Senin (07/06).

Lanjutnya, sebelum lomba ia sudah mempersiapkan diri untuk melakukan yang terbaik karena didampingi pelatih handal. ” Pelatih melatih dengan sabar dan memberikan masukan yang sangat mendukung,” tuturnya.

Hafid berharap semoga MQK dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk lebih giat lagi menggali ilmu bahasa maupun syariat. “Malu rasanya jika mahasiswa di universitas Islam tidak bisa baca buku berbahasa Arab,” ungkapnya.

Di sisi lain, selaku peringkat kedua peserta putri Annisa Wahid mengatakan bersyukur bisa memperoleh peringkat kedua walaupun sempat memperoleh kesulitan dalam lomba. “Sempat kesulitan dalam bacaan dan penyampaian makhrajnya namun alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” katanya.

Annisa menyebutkan sudah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan PKM cabang MQK ini. “Kami latihan bersama pelatih dan selalu di ajarkan untuk tidak pesimis pada saat lomba nanti,” sebutnya.

“Semoga dengan adanya PKM ini kita selaku mahasiswa bisa meningkatkan kreativitas dan prestasi kita,” harapnya. (gfr)

Wartawan: Padhila Yusra

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kontingen Putri Cabang MFQ UIN IB Padang Raih Juara Pertama

Next Post

Ziqwan Rivaldo Tamel Sabet Dua Gelar Juara di Ajang PKM

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty