FEBI UIN Imam Bonjol Padang Peringati Milad Keenam

Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Foto: UIN Imam Bonjol Padang)

Suarakampus.com- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang gelar acara peringatan milad keenam. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula FEBI Kampus Tiga, Sungai Bangek, Rabu (01/12).

Dekan FEBI, Ahmad Wira mengatakan peringatan Milad FEBI keenam dimeriahkan dengan beberapa acara. “Terdapat lomba pertandingan olahraga, annual internasional conference dan pemberian penghargaan kepada tokoh yang berjasa bagi FEBI,” ungkapnya.

Lanjutnya, penerima penghargaan semuanya berjumlah sembilan orang. “Penghargaan diberikan kepada lima orang tokoh berjasa bagi FEBI, satu orang mahasiswa peraih juara Internasional KTI dan tiga orang mahasiswa peraih juara nasional dalam kegiatan pembuatan Master Brand,” sambungnya.

Wira mengungkapkan sejak berdiri hingga sekarang FEBI sudah berkembang pesat. “FEBI sekarang sudah memiliki lima prodi, tenaga pendidik tiga puluh empat dan memiliki beberapa sertifikasi salah satunya adalah sertifikasi ISO,” tambahnya.

Ia menambahkan ada beberapa hal ke depannya yang perlu FEBI siapkan lagi. “Peningkatan akreditasi terutama bagi program studi baru, kedua meningkatkan profesionalitas dari dosen,” katanya.

“Dosen hendaknya mampu menulis dan membagi ilmu mereka dalam bentuk artikel yang dimuat di jurnal berkala nasional dan asing,” tambahnya.

Wira berharap dosen dan mahasiswa dapat bersama-sama membangun FEBI. “Betapa bagusnya perencanaan suatu pendidikan jika tidak dikerjakan secara bersama, maka tidak dapat dieksekusi secara baik,” tutupnya.

Kemudian, Mahasiswa Ekonomi Syariah Fitrah Azirial Akbar mengungkapkan, peringatan milad dikemas menarik. “Sebab selain memperingati milad FEBI acara ini juga dihiasi dengan berbagai perlombaan,” ungkapnya.

Fitrah berharap FEBI ke depannya dapat menjadi fakultas yang bersaing secara regional, nasional maupun internasional. “Semoga FEBI menghasilkan tamatan yang ahli dalam berbagai bidang,” tutupnya. (gfr)

Wartawan: Rais Shiddiq (Mg), Faza Mutia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LPM Dinamika UIN SU Resmi Buka PJTLN Pena Persma

Next Post

Prioritas Kampus, Ketua Senat UIN IB Kukuhkan Tiga Guru Besar

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat