Prioritas Kampus, Ketua Senat UIN IB Kukuhkan Tiga Guru Besar

Pengukuhan tiga guru besar oleh Ketua Senat UIN IB (Sumber: Iqbal/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Ketua Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Duski Samad resmi mengukuhkan tiga guru besar. Di antaranya Guru Besar Bidang Ilmu Kajian Islam Firdaus, Bidang Ilmu Pendidikan Ahmad Sabri, dan Bidang Ilmu Tafsir Syafruddin.

Pengukuhan tiga guru besar dilakukan secara langsung dalam Rapat Senat Terbuka UIN IB, di Auditorium Prof. Mahmud Yunus. Sehingga Guru Besar UIN IB bertambah menjadi 11 orang.

Rektor UIN IB, Martin Kustati mengucapkan selamat atas dikukuhkannya tiga Guru Besar UIN IB dan menjadi pencapaian tertinggi dalam bidang akademik kampus. “Selamat kepada tiga guru besar yang telah dikukuhkan, berkat melalui berbagai perjuangan,” katanya dalam kata sambutan, Kamis (02/12).

Lanjutnya, Guru Besar UIN IB sebelumnya berjumlah delapan orang, pasalnya lima guru besar pensiun dikarenakan faktor umur. Kendati demikian, UIN IB kembali mendapati tiga guru besar. “Saat ini hanya lima persen guru besar di UIN IB, sangat sedikit sekali keberadaannya di kampus kita ini,” ungkapnya.

Meski begitu, Martin tetap optimis UIN IB bisa menjadi kampus yang unggul, mulai dilantiknya tiga guru besar tersebut. Sebab kata dia, agenda percepatan guru besar merupakan prioritas kampus tahun ini.

Ia berharap gelar guru besar ini tidak hanya bermanfaat untuk UIN IB saja, melainkan masyarakat juga bangga atas pencapaian salah satu warganya. “Capaian tertinggi yang diraih bukan sekedar untuk lembaga, melainkan juga dirasakan masyarakat,” tuturnya. (ulf)

Wartawan: M. Iqbal

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

FEBI UIN Imam Bonjol Padang Peringati Milad Keenam

Next Post

Guru Besar FTK Soroti Konsep Merdeka Belajar Berbalut Perspektif Pendidikan Islam

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat