LPM Dinamika UIN SU Resmi Buka PJTLN Pena Persma

PJTLN Pena Persma 2021 (sumber: Hungri/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika UIN Sumatera Utara (SU) resmi membuka PJTLN Pena Persma 2021 bertema Jurnalisme Loka. Kegiatan tersebut diikuti 22 peserta dari 12 LPM se-Indonesia secara langsung di Aula Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Agro Nusantara, Medan.

PJTLN tersebut berlangsung mulai Rabu-Kamis (01-05/12) mendatang dengan menghadirkan enam pemateri yakni Wakil Redaktur Pelaksana Analisadaily.com Bambang Riyanto, Redaktur Foto Analisadaily.com Fredy Siregar, Communication Officer WWF Indonesia Chik Rini, Direktur Species and Habitat Protection YDSL-DIC M. Indra Kurnia, dan Ilustrator Media Swasta Nasional Muhammad Hidayat.

Selaku Ketua Panitia, Deddy Irawan mengatakan PJTLN Pena Persma merupakan rangkaian kegiatan terakhir yang disuguhkan LPM Dinamika SU. “Tahun ini terdapat agenda seminar kepengurusan terlaksana, bazar dan lomba, serta PJTLN,” katanya, Rabu (01/12).

Katanya, PJTLN ini diadakan satu kali setahun dengan maksud mempererat tali persahabatan. “Semoga kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi antar sesama Persma,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum LPM Dinamika Asep Muhammad Sobirin berpesan kepada seluruh peserta agar bisa menggali ilmu dan relasi sebanyak mungkin dalam kegiatan tersebut. “Ikutilah kegiatan ini secara seksama,” tuturnya.

Ia juga berharap Ilmu yang diperoleh peserta nantinya bisa bermanfaat untuk LPM peserta. “Semoga ilmu yang diperoleh bisa dibagikan ke LPM masing-masing,” katanya saat menyampaikan kata sambutan.

Kemudian, Pembina LPM Dinamika Sugianto menyatakan, seorang jurnalis harus menulis dengan teliti dan menggunakan bahasa yang baik agar tidak melukai hati pembaca. Sebab kata dia, berita yang telah terekam jejak digitalnya tidak akan pernah terhapus. “Perkuatlah kode etik jurnalistik agar tulisan kita berimbang,” pintanya. (ulf)

Wartawan: Hungri Somi Julta

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

1xbet Perú: Bono De S 450 ¿vale La Pena Apostar En 1xbet?

Next Post

FEBI UIN Imam Bonjol Padang Peringati Milad Keenam

Related Posts
Total
0
Share