Festival Dema FEBI Fokus pada Budaya Batik dan Tarian Nusantara

Panitia tengah mempromosikan Festival Dema FEBI(Nafi/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol Padang, selenggarakan festival yang diwarnai berbagai cabang perlombaan. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, dengan berfokus pada budaya batik dan tarian nusantara pada 12 Maret 2022 mendatang.

Ketua Pelaksana, Fikry Ananda mengatakan dengan adanya festival ini dapat menampung setiap bakat mahasiswa FEBI. “Kegiatan ini tidak hanya ajang perlombaan saja, namun sebagai panggung bagi mahasiswa menyalurkan bakat yang mereka miliki,” katanya, Rabu (10/03).

“Untuk pendaftaran dilakukan secara berkelompok, lewat link yang telah disediakan panitia,” tambahnya.

Ia menyebutkan terdapat dua bagian cabang lomba seperti spesial performance, yang menampilkan traditional dance, acoustic, solo song, drama, musikalisasi puisi. “Pada cabang competitif event nanti, ada penampilan fashion show yang kami beri tema batik dan tari nusantara,” tambahnya.

Menurut Fikry adapun tujuan dari penampilan fashion show ini, untuk memperkenalkan budaya lewat batik dan beberapa tarian nusantara. “Kami juga sajikan tiga tarian untuk fashion show, seperti tari pasambahan, tari piring, dan tari nusantara lainnya,” ucapnya kepada wartawan suarakampus.com.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Loli Putri Dayana Sinaga menjelaskan, bagi peserta yang ikut sudah mulai melakukan berbagai persiapan untuk menyambut festival tersebut. “Kami mulai memanfaatkan waktu luang usai kuliah untuk berlatih, agar dapat menampilkan yang terbaik nantinya,” jelasnya.

“Sosialisasi yang dilakukan sejak dua minggu lalu, membuat kami jadi punya banyak kesempatan melakukan persiapan,” sambungnya.

Sementara itu, Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah Richelvia Putri Adinda berharap, ke depannya acara ini dapat menjadi festival tahunan Dama FEBI. “Semoga kegiatan ini kembali hadir pada kepengurusan Dema FEBI selanjutnya,” hadapnya. (ndn)

Wartawan: Rolla Purnama Sari (Mg), Indah Yulfia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Wapemred LPM SK 2018: Setiap Anggota Perlu Tanamkan Rasa Tanggung Jawab

Next Post

Titian Pilu

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat