Hadapi Tantangan Kurikulum Merdeka, HMP Tadris IPS Adakan Seminar Nasional

Seminar Nasional HMP Tadris IPS yang dilaksanakan di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Kampus II UIN IB. (Sumber : Dok HMP Tadris IPS)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) gelar Seminar Nasional dengan tema Menuju Pembelajaran IPS Berkualitas dan Bermakna: Tantangan dan Peluang di Era Kurikulum Merdeka. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium Mahmud Yunus, kampus II, Selasa (21/05).

Selaku Ketua Panitia, Miskal Yasta Hendrizen, menuturkan seminar ini bertujuan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi masa depan. “Sebagai calon guru yang akan menempuh dunia pendidikan, kami menyadari tantangan dan peluang di era kurikulum merdeka,” ujarnya saat diwawancarai oleh wartawan suarakampus.com.

Ia menyebutkan, acara Seminar Nasional ini diwajibkan bagi mahasiswa Tadris IPS dan juga terbuka untuk umum. “Ada sekitar 215 orang yang mengikuti dari dalam Prodi dan delapan orang lagi dari luar Prodi,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, bahwa selain mendapatkan sertifikat mahasiswa yang mengikuti seminar akan diberikan reward. “Kami tidak hanya memberikan sertifikat tetapi setiap peserta juga diberikan hadiah tanpa terkecuali,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMP Tadris IPS, Faizul Akbar, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Kerja (Proker) dari HMP. “Acara ini merupakan salah satu proker HMP bagian Divisi Penalaran,” katanya.

Lanjutnya, seminar ini mengundang salah seorang dosen Pascasarjana S3 Universitas Negeri Padang sebagai pemateri dalam acara tersebut. “Guna memotivasi mahasiswa untuk menghadapi tantangan dan mengambil peluang dalam mengembangkan potensi sebagai seorang guru,” sampainya.

Ia berharap, agar dengan diadakannya acara ini dapat mempersiapkan calon guru yang profesional di masa depan. “Semoga para mahasiswa mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman serta dapat menghadapi tantangan yang ada di dunia pendidikan,” tutupnya. (rhm)

Wartawan: Ulya Rahma Yanti (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Semangat Relawan dalam Cahaya Kemanusiaan

Next Post

Sahabat Sejati

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty