Hasbunallah Haris, Kembali Peroleh Penghargaan Mahasiswa Berprestasi pada Dies Natalis UIN IB

Sosok Hasbunallah Haris saat menerima penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi. (Sumber: Sri/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Hasbunallah Haris kembali peroleh penghargaan pada acara Dies Natalis ke-57 UIN IB. Pencapaian tersebut atas prestasinya mendapatkan juara 2  lomba sayembara novel di Dewan Kesenian Jakarta, Kamis (30/11).

Haris mengungkapkan perasaan senangnya atas pencapaian dan penghargaan yang diberikan oleh pihak Kampus. “Alhamdulillah, saya merasa istimewa atas apresiasi yang diberikan oleh UIN IB Padang,” ujarnya. 

Ia menjelaskan alasannya mengikuti kompetisi itu hanya ingin berbagi pengalaman lewat tulisan tanpa banyak bicara. “Melalui buku dan tulisan-tulisan tersebut kita bisa menyalurkan cerita dengan orang lain,” sebutnya.

Ia menuturkan kendala yang dihadapi tentu ada, seperti mengelola waktu untuk tetap konsisten dan menyeimbangkan dengan kegiatan lainnya. “Terkadang menyeimbangkan waktu menjadi tantangan yang cukup kompleks, saat terlibat dalam lomba risikonya adalah pelajaran yang tertinggal,” tuturnya.

Ia menyampaikan, ke depannyanya semoga dapat berkreativitas terus mengalir. “Semoga memberikan kebanggaan bagi UIN Imam Bonjol Padang melalui karya-karya yang dihasilkan lainnya,” katanya.

Sementara itu, ia mengatakan hendaknya pihak kampus dapat lebih mengapresiasi Mahasiswanya seperti sekarang ini, sebab masih banyak Mahasiswa lainnya yang luar biasa. “Bukan hanya saya sendiri, masih banyak Mahasiswa lainnya yang berprestasi yang patut diapresiasi,” sampainya.

Ia berharap, semoga Kampus UIN terus menorehkan prestasi dan semakin sukses. “Semoga tidak hanya Mahasiswa yang membanggakan UIN, tetapi banyak pihak lainnya yang turut membanggakan,” harapnya. (Una)

Wartawan: Syarif Hidayatullah (Mg), Sri Wahyuni

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mahasiswa BSA UIN IB Persiapkan Penampilan Seni Teater di ISI Padang Panjang

Next Post

Sema FST UIN IB Berikan Hak Memilih Lewat Pemira

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty