Hari Pertama Wisuda, UIN IB Perketat Tim Keamanan

(Sumber: Nurwasilah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Tangani keamanan wisudawan angkatan ke-91, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang perketat tim keamanan. Tim tersebut terdiri dari satpam UIN, TNI dan aparat kepolisian, Sabtu (27/04).

Satpam UIN Imam Bonjol Padang, Ichsan Hayu Febrian mengatakan, banyak satpam yang digerakkan dalam pengamanan wisuda hari ini. “Satpam yang diluncurkan pada hari ini kurang lebih delapan puluh anggota personil,” ujarnya.

kemudian, cara membagi tugas untuk mengamankan acara hari ini sesuai permasalahan keamanan. “Sistem pembagian kemanannya dibagi sesuai plotting dimana tempat yang macet disitu pula dibagi,” ucapnya.

Tambahnya, untuk perangkat yang ikut serta dalam keamanan ini ada beberapa tim. “Aparat yang ikut ada Babinsa (Bintara Pembina Desa), Babin (Bhayangkara Pembina) Koto Tangah, Babin (Bhayangkara Pembina) tentara,” lanjutnya.

Ia berharap, selama acara ini tidak ada kendala. “Semoga semuanya berjalan lancar,” tambahnya.

Dari aparat kepolisian, Iptu Yunesdi mengatakan, mereka diundang dan diperintahkan untuk mengondisikan suasana wisuda. “Kami ditugaskan kesini untuk pengamanan wisuda mahasiswa UIN IB,” katanya.

Lanjutnya, kami disini ada beberapa orang dan didampingi juga oleh rekan-rekan aparat keamanan lainnya. “Saya bersama anggota kepolisian yang berjumlah enam orang dan dibantu oleh TNI, sekuriti dari kampus,” ucapnya.

Salah satu pengunjung, Widia Sari mengucapkan, kondisi keamanan hari ini cukup tertib dibandingkan wisuda angkatan sebelumnya. “Kalau dilihat tadi masuk ke kampus keamanannya sangat baik dan tidak terlalu macet dibandingkan tahun kemaren,” tutupnya. (Ira)

Wartawan: Nurwasilah Arafiah (Mg) dan Ulya Rahma Yanti (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Hari Pertama Wisuda 91, Umumkan Empat Lulusan Terbaik dan Bintang Aktivis Kampus

Next Post

Aktif Berorganisasi, Hantarkan Arini Raih Penghargaan Bintang Aktivis Kampus

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty