Helm Kabuto Samurai, Topi Kreasi Maba saat PBAK 2023

Helm Kabuto Samurai yang Dipakai oleh Maba saat PBAk 2023 (Sumber: Ummi/suarakampus.com)

Suarkampus.com- Atribut topi kreasi beragam bentuk hiasi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswa (PBAK) Mahasiswa Baru (Maba) UIN Imam Bonjol padang. Salah satunya topi yang digunakan oleh mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara, Teguh Fadilul Rahman, menyerupai helm Kabuto Samurai.

“Topi yang saya buat ini terinspirasi dari Film Samurai Jepang,” jelasnya, Rabu (23/08)

Kemudian, ia mengatakan, pantia PBAK tidak menentukan konsep topi kreasinya dan mahasiswa bebas membuat apa yang mereka inginkan. “Hanya warna saja yang ditentukan panitia, kalau Fakultas Syariah (FS) warna hitam,” tuturnya.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa pembuatan topi kreasi tersebut dilakukan selama dua jam agar hasilnya bisa mirip dengan yang ada di film. “Membutuhkan waktu dua jam lebih,” tuturnya.

Berdasarkan amatan tim suarakampus.com, topi kreasi yang dipakai oleh Maba tersebut, di antaranya, menyerupai topi truker, fedora, toga dan topi tokoh- tokoh fiksi. Beberapa peserta juga menngukir topi tersebut dengan kata-kata dan simbol. Seperti tulisan “HTN 2023, UIN IB, Wisuda 2026 dan simbol hati”.

Sementara itu, mahasiswa Prodi Sistem Informasi, Wahyu Afdezta, mengatakan tema topi kreasinya yang ia pakai penyihir, menurutnya konsep yang ia gunakan diambil dari topi Film Harry Potter. “Saya sangat suka Harry Potter, jadi saya buat topi seperti penyihir,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tidak ada kendala dalam pembuatan topi dan topi dibuat selama 30 menit. “Ini mudah buatnya, jadi tidak terlalu lama dalam pembuatan,” ujarnya.

Sebagai informasi, bahwa panitia PBAK mewajibkan Maba untuk membuat topi kreasi. Serta corak yang digunakan untuk topi ini diambil dari warna slogan fakultas masing-masing. (hrd)

Wartawan: Ummi Nadia

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Usai Dilantik, Koordinator Presidium Sema-U Bakal Bentuk Kepengurusan Baru

Next Post

Hari Kedua PBAK, Ormawa Selingkup UIN IB Gelar Parade

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty