Hipmi Targetkan Anggota Baru Bisa Buka Usaha Sendiri

Kegiatan Diklat Hipmi PT UIN Imam Bonjol Padang. (Foto: Kholilah/suarakampus.com)

Suarakampus.com- 123 calon anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Perguruan Tinggi (PT) UIN Imam Bonjol Padang, dibekali pelatihan berwirausaha. Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam Pendidikan Latihan Dasar (Diktlat) ke VI.

Direktur Utama Hipmi PT UIN IB, Meldina Fitri Rachman menjelaskan, kehadiran Diklat ditujukan agar anggota baru bisa memiliki pemahaman dalam berwirausaha, dan memotivasi untuk dapat membangun bisnis. “Jadi targetnya setelah Diklat calon anggota Hipmi sudah dapat mendirikan usaha sendiri,” jelasnya, Kamis (17/11).

Meldina menginginkan, calon anggota Hipmi serius pada setiap proses yang diberikan, hingga diterima menjadi keluarga Hipmi. “Semoga calon anggota bisa berproses lebih dalam di Hipmi,” inginnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Diklat ke VI, Daiyul Seven Putra menyebutkan, pelatihan tersebut dilangsungkan pada 17-19 November 2022, di Aula Gedung A Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (Febi) kampus III UIN IB.

Daiyul bilang, Diklat berisi materi seputar perusahaan dan pelatihan yang mempermudah calon anggota Hipmi untuk bisa terjun berwirausaha ke dunia luar. “Ketika terjun ke luar maksimal mereka harus mengetahui usaha apa yang akan dibawa nantinya,” terangnya.

Sama hal dengan Daiyul, Pembina UKM Hipmi PT UIN IB, Alfi Syukri Rama mengatakan, Diklat merupakan jembatan untuk mencapai tujuan menjadi seorang pengusaha, yang selanjutnya anggota baru nantinya akan diberikan tantangan lebih berat saat berproses di Hipmi. “Jangan ikut UKM Hipmi hanya sekedar menambah WhatsApp grup,” katanya.

Sebab, Alif menilai dalam dunia wirausaha nantinya akan menghadapi berbagai permasalahan, sehingga seorang pengusaha dituntut berani dalam menerima segala risiko.” Pengusaha harus mempunyai keberanian,” lugasnya.

Lanjutnya, dibalik risiko yang bakal dihadapi, tentu ada manfaat yang akan diterima. “Menjadi pengusaha merupakan pekerjaan yang mulia,” jelasnya.

Ia berharap, ke depannya Hipmi bisa menghadirkan berbagai kegiatan yang bisa mengasah minat dan bakat anggota dalam berwirausaha. “Semoga banyak kegiatan yang dapat mengasah soft skill anggota Hipmi sendiri,” harapnya. (red)

Wartawan: Kholilah Tri Julianda

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Aku Anak Petani

Next Post

Aktualisasi Milenial dalam Mempertahankan Budaya Minangkabau

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat