HMJ KPI Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Penggalangan dana korban gempa Cianjur yang dilakukan oleh HMJ KPI FDIK (Foto: Wafi Riziq/Koordinator Bidang Sosial dan Keagamaan di HMJ KPI)


Suarakampus.com Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang adakan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama.

Selaku Koordinator Bidang Sosial dan Keagamaan Wafi Riziq Al-Faruq mengatakan, open donasi ini termasuk ke dalam Program Kerja (Proker) dari HMJ KPI. “Dikarenakan ada kaitannya dengan bidang yang kami tempati saat ini,” katanya, Kamis (01/12).

Lanjutnya, tidak hanya mahasiswa UIN IB saja yang bisa memberikan donasi, namun juga terbuka untuk masyarakat umum. “Siapapun boleh berdonasi membantu saudara kita di sana,” lanjutnya.

Ia menyebutkan, penggalangan dana tersebut sudah dimulai sejak 31 Oktober hingga 07 Desember. “Aksi penggalangan dana ini akan dilaksanakan hingga seminggu ke depan,” ungkapnya.

Open donasi itu ada di beberapa titik, seperti di Gor Agus Salim, Pantai Padang, Simpang Tinju dan tempat-tempat yang memungkin untuk melalukan galang dana,” sambungnya.

Selain itu, ia menuturkan dana yang sudah terkumpul di hari pertama sebanyak Rp577.000. “Kalau sudah terkumpul, dana ini akan diserahkan kepada lembaga yang terkait,” tuturnya.

Ia menjelaskan open donasi tersebut juga bisa dilakukan melalui transfer Bank Nagari dengan nomor rekening 1301.0213.07130.6 atas nama Elva Mutia Zahra dan Bank BRI dengan nomor rekening 5522 0103 6349 532 atas nama Yopi Arinal Haq. “Donasi berupa barang juga boleh,” katanya.

Sementara itu, Ketua HMJ KPI Muhammad Tegar Pendawa menyambut baik kegiatan tersebut. “Tentu saya sangat senang dengan adanya penggalangan dana untuk saudara kita,” sebutnya.

Ia berharap, semoga aksi galang dana yang dilakukan ini dapat membantu korban gempa Cianjur. “Semoga bisa menolong saudara kita di sana,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Januarica Amora Putri (Mg) dan Febrian Hidayat (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Peringati HUT ke-32, Kopma UIN IB Adakan Gebyar Perlombaan

Next Post

32 Tim Perebutkan Juara pada Turnamen Mobile Legend Kopma UIN IB

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty