Peringati HUT ke-32, Kopma UIN IB Adakan Gebyar Perlombaan

Potret saat sesi foto bersama saat pembukaan acara Gebyar HUT ke-32 Kopma UIN Imam Bonjol Padang di Aula Mansur Dt. Nagari Basa (Foto: Ikhsan/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Imam Bonjol Padang meriahkan Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32. Kegiatan tersebut berlokasi di Aula Mansur Dt. Nagari Basa pada Jumat (02/12).

Mengusung tema menciptakan generasi yang kreatif dan inovatif dengan semangat kolaboratif untuk koperasi Mahasiswa UIN IB Padang, Kopma mengadakan lomba Cerdas Cermat (CC), Ranking 1 dan Mobile Legend (ML). Adapun pendaftaran lomba telah dibuka sejak tanggal 24 hingga 30 November 2022.

Ketua Panitia (Ketupat), Nofri Rahmat Hidayat mengatakan acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama UKM, UKK dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) selingkup UIN IB.

“Demi memperingati HUT Kopma ke-32, Gebyar ini sebagai ajang silaturahmi dan wadah baru bagi siswa dan siswi di Kota Padang,” ujarnya.

Selaku Ketua Umum (Ketum) Kopma UIN IB, Irvan Mandala Putra menjelaskan Gebyar ini merupakan agenda tahunan dan Program Kerja (Proker) wajib bagi Kopma. Katanya, Kopma juga akan menggelar seminar kewirausahaan setelah pembukaan dan lomba dilakukan.

“Kegiatan ini hendaknya dapat mengupdate kualitas anggota Kopma ke arah yang lebih baik,” ucapnya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com.

Kemudian, Irvan menuturkan acara ini juga sebagai penunjang dan wadah bagi Mahasiswa UIN IB dalam menjalankan usaha dan berbisnis sesuai skill yang dimiliki. “Saat ini, kami telah menyediakan usaha konveksi, percetakan dan cafe,” ungkapnya.

Selain itu, Gebyar tersebut juga dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Koperasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar), Nazwar. Ia menyebut, seluruh Mahasiswa UIN IB harus memiliki kemampuan wirausaha guna membangun kehidupan yang layak secara potensial.

“Kepada mahasiswa saat inilah tertimpa harapan bagaimana kita bisa melihat Koperasi ke depan,” terangnya saat menyampaikan sambutan.

“Semoga acara ini dapat menjadikan Mahasiswa UIN IB menjadi seorang wirausahawan hebat baik di dalam maupun luar kampus,” harapnya. (hry)

Wartawan: Ikhsan Nur Hidayat (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sosial Media Sebagai Peluang Bisnis

Next Post

HMJ KPI Lakukan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty