HMP PAI Gelar Seminar Nasional Menyambut Ramadan

Suasana Seminar Nasional bersama da’i muda, Agam Fachrul di GSG UIN IB Padang. (Sumber: Febriyan/suarakampus.com)

Suarakampus.com Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) gelar seminar nasional bersama da’i muda sekaligus selebgram, Ustadz Agam Fachrul, dalam rangka menyambut Bulan Ramadan. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Mahmud Yunus, Minggu (19/03).

Kedatangan da’i muda itu berhasil menarik antusias mahasiswa UIN IB Padang, dan juga masyarakat umum lainnya. Sebanyak 1.200 peserta hadir menyaksikan seminar Akbar tersebut.

Dalam sambutannya, selaku Ketua Panitia Ghazy Musthafa Ishaq mengatakan, acara tersebut telah dipersiapkan sejak tanggal 3 Maret lalu. “Kami sangat bersyukur karena berhasil membuat acara seminar nasional ini,” ujarnya.

“Tujuan utama kami mengadakan seminar nasional ini untuk melatih public speaking keagamaan dan juga menyambut Bulan Ramadan,” sambungnya.

Kemudian, dia menuturkan adanya kerjasama dengan beberapa media partner menunjang dana dalam menyelenggarakan seminar tersebut. “Untuk dana door prize didapatkan dari kerjasama pihak media partner,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMP PAI, Harif Rahman Suyatno mengungkapkan apresiasi atas kinerja panitia telah menyukseskan acara tersebut. Meskipun dalam acara itu terdapat beberapa kendalanya, namun dapat diselesaikan dengan baik dan lancar. “Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses, katanya saat menyampaikan sambutan. 

Kemudian, Sekretaris Prodi PAI Akmal Atqo mengungkapkan apresiasi pada panitia, karena berhasil menjalin hubungan media partner yang banyak. Tidak hanya itu, jumlah peserta yang banyak serta pemateri yang luar biasa merupakan sebuah terobosan baru yang berhasil dilaksanakan oleh HMP PAI.  “Kegiatan ini merupakan kreativitas yang luar biasa, kembangkan kreatif dan tambah jaringan melalui acara seminar di even berikutnya,” pesanya.

Salah seorang peserta seminar, Farhan Desna Adilah menanggapi seminar tersebut memberikan dampak yang besar bagi mahasiswa untuk ikut serta dalam tabligh akbar. “Pemateri yang luar biasa, memberikan impack yang besar bagi peserta,” ucapnya. 

“Sebagai anak UIN, acara ini sangat bermanfaat karena melatih public speaking keagamaan,” tutupnya.  (una).

Wartawan: Febrian Hidayat (Mg), Nadia Sri Rezeki (Mg), Nanang Sanjaya (Mg).

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Perkuat Tali Silaturahmi Antar Anggota UKM Baitul Qur’an Adakan Daurah Al-Quran

Next Post

Agam Fachrul, Kunci Sukses Melalui Ayat Al-Qur’an

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty