Ikuti PWN PTKIN XVI di Gorontalo, UKM Pramuka UIN IB Persiapkan Diri

Potret UKM Pramuka wakil UIN IB dalam PWN PTKIN XVI di Gorontalo (sumber: Dokumen pribadi/ suarakampus.com)

Suarakampus.comIkuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKIN) se-Indonesia yang ke XVI, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Imam Bonjol Padang lakukan persiapan dengan matang. Diketahui kegiatan ini dilaksanakan di Gorontalo pada 21-27 Mei mendatang.

Selaku Dewan Racana UKM Pramuka, Fadli Alamsyah Batubara mengungkapkan perkemahan dilaksanakan selama tujuh hari di daerah Gorontalo. “Tanggal 21 Mei semua peserta sudah berada di tempat perkemahan,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut diikuti oleh 27 orang sepuluh diantaranya pendamping dari pihak rektorat, satu pembina, dua orang pendamping, dan pimpinan kontingen yaitu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Welhendri Azwar. “Untuk peserta masing-masing delapan putra dan putri,” ungkapnya.

Katanya, peserta yang ikut akan diseleksi terlebih dahulu bersama pembina UKM Pramuka. “Untuk kegiatan ini kami berusaha memberikan yang terbaik sebagai perwakilan UIN IB,” tuturnya.

Kemudian, ia menuturkan persiapan yang dilakukan lebih fokus pada pementasan seni seperti tari daerah dan makanan khas daerah. “Nanti juga ada penyampaian materi dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

“Inti kegiatan wikarya memang untuk membangun kerjasama dengan masyarakat,” sambungnya.

Selaku peserta PWN PTKIN, Lusi Anggraini mengungkapkan untuk menjadi peserta ia harus mempersiapkan diri mulai dari tes wawancara dan menghafal materi tentang kepramukaan. “Saya berusaha semaksimal mungkin hingga dinyatakan lulus,” lugasnya.

Kemudian, kata dia, persiapan yang dilakukan sudah hampir rampung. “Untuk barang dan keperluan lainnya sudah mulai disiapkan besok,” jelas Lusi.

Ia berharap kegiatan perkemahan tahun ini dapat berjalan dengan baik dan Racana dapat membawa piala untuk UIN IB. “Semoga dengan kegiatan ini dapat mengangkat nama UIN IB,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Sri Wahyuni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Eks Bendum LPM Suara Kampus diusir saat Meliput Pelantikan Wawako Padang

Next Post

Raih 4 Kemenangan di Kancah Nasional, Prodi PI Ukir Prestasi

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty