IYEN, UIN IB Padang Raih Penghargaan 3rd Best Video Innovation Project

(Sumber: Rifky/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Angkat isu bullying, delegasi dari Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Padang, Rifky Al Faiz dan Dinda Sofia raih penghargaan 3rd best video innovation project. Kemenangan tersebut di raih pada International Youth Excursion Network (IYEN) di Malaysia pada lomba 23-26 april lalu, Senin (29/04).

Mahasiswa Prodi Hukum keluarga, Dinda Sofia mengutarakan rasa bersyukurnya atas penghargaan yang ia dapatkan. “Tentunya bersyukur sekali karna tidak menyangka kami bakal masuk nominasi dan tentunya senang sekali alhamdulillah,” ujarnya.

ia menyebutkan, pembuatan vidio ini terinspirasi dari kisah nyata yang sering terjadi di kehidupan. “Isu yang mau di angkat dan related sama kehidupan kita,” ucapnya.

“Team memutuskan untuk mengangkat suatu project isu bullying yang mesti menunggu viral dulu baru diatasi sehingga menjadi keresahan,” ungkapnya.

Ia berharap, adanya penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa dan berani mencoba banyak peluang. “Carilah peluang apapun yang akan memberikan benefit, karena kita tidak tau percobaan yang mana yang mengantarkan kita pada kesuksesan,” harapnya.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Ikhwan., M.Ag mengungkapkan, rasa bangga atas perolehan tim dari mahasiswa Fakultas Syariah berhasil menjadi juara III International Excursion Youth Network (IYEN) di Malaysia. “Ini merupakan prestasi yg membanggakan dan meningkatkan reputasi institusi dan juga menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk berprestasi dalam semua bidang dan semua level,” katanya.

Ia berharap, dari prestasi ini akan melahirkan prestasi-prestasi berikutnya dari mahasiswa Fakultas Syariah. “Semoga ini menjadi motivasi dan terus melahirkan prestasi-prestasi baru,” harapnya. (Ira)

Wartawan : Michi Maharani Zonedi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Wapimred Suara Kampus Periode 2023 Raih Penghargaan Bintang Aktivis Kampus

Next Post

Instruktur Bahasa UIN Jakarta: Tingkatkan Literasi Digital dalam Pembelajaran Bahasa Inggris

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty