Jurusan Bahasa Inggris PNP Adakan Webinar Beasiswa Luar Negeri

Suarakampus.com- Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Padang (PNP) gelar Webinar English Department. Acara diadakan dengan mengangkat tema “Discover New Learning Spirit Let’s Talk About Study Plan in New Year,” . Webinar ini dilangsungkan secara daring via zoom, Sabtu (09/01).

Sebagai pemateri, penerima beasiswa World Bank Scholarship Grantee Yokohama National University of Japan, Alfian Syafrizal mengatakan mahasiswa harus mempunyai kemampuan bagus dalam berbahasa Inggris. “Untuk bertanding pada zaman sekarang, kita harus punya nilai plus yaitu kemampuan yang baik dalam berbahasa Inggris,” katanya.

Setelahnya, ia mengatakan, jika ingin mengejar mimpi beasiswa di luar negeri mahasiswa harus sering mengasah kemampuan berbahasa. “Saya dahulu banyak melakukan interaksi dengan orang dari luar untuk menguji kemampuan berbahasa”, katanya.

Lanjutnya, kuliah di Jepang merupakan kesempatan yang bagus karena merupakan salah satu investor terbesar bagi Indonesia. “Jepang memiliki keunggulan di bidang otomotif sehingga banyak negara lain yang ingin belajar di sana,” ujarnya.

Kemudian Alvian menjelaskan di Jepang harus hidup dengan mandiri dan disiplin sebagai mahasiswa. “Untuk bisa beradaptasi di sana kita perlu mengerti bagaimana kultur dan kebiasaan di negara tersebut”, kata Alumnus Universitas Indonesia itu.

Alfian berharap mahasiswa harus bisa menjadi orang pro aktif dalam mencari peluang beasiswa. “Jangan hanya menjadi penunggu bola, jadilah pencari bola, jangan hanya menunggu beasiswa tapi jadilah pencari beasiswa”, tutupnya.

Wartawan: Delvia Indah Ika Hariani (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ketua DPW Gebu Minang, Boy Lestari Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun

Next Post

Kopma UIN IB Gelar Pelantikan Kepengurusan Periode 2020/2021

Related Posts