Kominfo dan Siberkreasi Luncurkan Program Literasi Digital Nasional

Tangkapan layar saat Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Gerard Plate sampaikan kata sambutan (sumber: Ulfa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Siberkreasi dan beberapa pihak terkait adakan peluncuran program literasi digital nasional. Kegiatan bertajuk Indonesia Makin Cakap Digital ini disiarkan secara serentak oleh 16 stasiun televisi nasional.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi kegiatan tersebut karena menambah wawasan masyarakat Indonesia untuk mampu memanfaatkan teknologi.

“Dengan memanfaatkan teknologi secara tepat sasaran dan cakap maka kita bisa mengakselerasikan transformasi pendidikan dan mendorong kemajuan,” ucap Nadiem dalam kata sambutan, Kamis (20/05).

Selaras dengan Nadiem, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Gerard Plate menyampaikan bahwa program itu harus ada untuk mendukung kehidupan masyarakat Indonesia saat ini. “Program ini adalah sebuah keharusan karena semakin intensifnya penggunaan internet oleh masyarakat,” sampainya.

Lanjutnya, program yang diinisiasi sejak tahun 2017 serta telah mendapat penghargaan Siberkreasi itu bertujuan membentengi pengguna media sosial dari dampak negatif internet. Kemudian untuk pengembangan keterampilan tingkat lanjutan dilaksanakan melalui program Digital Leadership Academic (LDA).

“Pada pelaksanaan program ini telah bekerja sama dengan 93 universitas dan politeknik di 34 provinsi Indonesia, serta diikuti sebanyak 350.000 lebih partisipan secara virtual,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengungkapkan program tersebut bisa menginisiatif masyarakat untuk melakukan berbagai pekerjaan yang konkret.

Ia menginginkan dengan digelarnya program itu bisa membuat masyarakat Indonesia semakin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif. “Saya harap gerakan ini bisa menggelinding dan terus membesar,” harapnya. (ulf)

Wartawan: Nada Asa (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Lahirkan Generasi Cinta Masjid, Prima DMI Kabupaten Solok Akan Adakan Latihan Kader

Next Post

Jelang KKN-KS, LP2M UIN IB Siapkan Dua Tahap Penjadwalan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty