Jalin Keakraban dan Rasa Kekeluargaan, HMPS HES Adakan Follow Up Mahasiswa Angkatan 2021

Suasana penyampaian materi oleh Sri Bintang Muslimin, Demisioner HMJ HES Periode 2021/2022 saat acara Follow Up Mahasiswa HES angkatan 2021 di Pantai Pasia Jambak Padang (Foto: Ifra/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Ekonomi Syariah (HES) UIN Imam Bonjol Padang adakan Follow Up untuk angkatan 2021. Kegiatan yang diikuti oleh 80 mahasiswa/i ini berlangsung di Pantai Pasia Jambak Padang dengan tajuk Meningkatkan Rasa Solidaritas dan Integritas Demi Terwujudnya Mahasiswa HES yang Berkompeten.

Selaku Ketua Umum (Ketum) HMPS HES, Rio Maulana Luthfi menuturkan acara ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar sesama Mahasiswa HES sekaligus pengenalan kelembagaan mahasiswa di dalamnya. “Harapan saya dalam kegiatan ini tentunya agar Mahasiswa HES bisa akrab dan menjalin hubungan baik sekaligus ajang pengenalan Prodi,” jelasnya pada Minggu, (16/10).

Sebagai Ketua Panitia, Hamdani mengatakan Follow Up berguna untuk memperkokoh tali persaudaraan dan rasa kekeluargaan antara mahasiswa khususnya Prodi HES. “Bukan hanya materi soal kepemimpinan dan komunikasi saja tetapi kegiatan ini juga diisi dengan berbagai hiburan guna rasa kekeluargaan sesama Mahasiswa HES,” ujarnya.

Ia berharap agar proses acara ini berjalan lancar serta mendapatkan hasil yang maksimal demi kedekatan emosional seluruh Mahasiswa HES baik para senior maupun junior-junior HES yang ada. “Kegiatan ini sangat penting dalam membangun keakraban antar Mahasiswa HES baik itu mahasiswa lama maupun mahasiswa baru,” terangnya.

Menanggapi hal ini, salah seorang peserta, Putri Apriliani mengungkapkan rasa senangnya berkat penyelenggaraan Follow Up yang dilakukan. Ia menyebut, banyak pelajaran yang bisa diambil dalam kegiatan tersebut.

“Menurut saya, perihal mekanisme kegiatan sudah cukup baik, tapi barangkali tempatnya aja yang kurang bersih,” ucapnya.

Sementara itu, saat keberangkatan menuju lokasi di Blok M UIN IB pagi tadi, Kepala Prodi HES, Hamda Sulfinadia hadir dalam prosesi tersebut sekaligus mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang berdampak positif itu. (hry)

Wartawan: Ifra Wahyuni (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Bangun Potensi dan Prestasi Mahasiswa, DEMA FUSA Gelar Workshop Kompetensi Internasional

Next Post

LPM Dinamika UIN SU Resmi Buka Seminar Kepenulisan Nasional dan PJTLN

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty