Jelang KKN-KS, LP2M UIN IB Siapkan Dua Tahap Penjadwalan

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UIN IB Padang, Zulfis (Foto: Firga/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan adakan Kuliah Kerja Nyata Kerja Sosial (KKN-KS) berbasis domisili dalam satu Kecamatan. Berdasarkan pengumuman nomor: B.55/Un.13/Lp2m/05/2021, KKN bakal dilaksanakan dengan dua tahap yakni 12 Juli-20 Agustus 2021 dan 21 Oktober-29 November 2021 mendatang.

Calon peserta KKN-KS yang akan dikelompokkan terdiri dari 5-13 mahasiswa dalam satu kenagarian dan harus mendaftar ulang kembali tanggal 25-30 Mei 2021 pada laman http://kkn.uinib.ac.id, lalu memilih salah satu tahap KKN dengan ketentuan tidak sedang mengikuti perkuliahan.

Pendaftaran ulang KKN-KS dilakukan dengan mengisi nomor handphone, Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan upload pas foto latar merah pada link pendaftaran KKN-KS. Serta bagi calon peserta yang belum lulus verifikasi diwajibkan mengikuti verifikasi pada 01-02 Juni 2021 mendatang.

Menanggapi pengumuman tersebut, Kepala Pengabdian dan Penelitian Masyarakat UIN IB, Zulfis mengatakan KKN-KS ini sama halnya dengan KKN-KS sebelumnya dan bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Nantinya mahasiswa akan melaksanakan KKN-KS berdasarkan domisili,” katanya kepada wartawan suarakampus.com, Jumat (21/05).

Sambungnya, bagi mahasiswa yang tidak mempunyai kelompok, nanti akan dicari penyelesaiannya setelah proses pendaftaran ulang selesai serta akan dirundingkan kembali dengan pihak terkait.

“Minggu depan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN IB akan adakan diskusi via Zoom Meeting terkait pelaksanaan KKN-KS ini,” lugasnya. (ulf)

Wartawan: Kartika Hasanah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kominfo dan Siberkreasi Luncurkan Program Literasi Digital Nasional

Next Post

Cinta Beda Usia

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty