Listrik Kampus III Padam, Administrasi FDIK Dialihkan ke Gedung Rektorat Kampus II

Suasana Administrasi FDIK Pasca Dipindahkan ke Gedung Rektorat Kampus II (Sumber: Fajar Hadiansyah)

Suarakampus.com- Kantor administrasi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) sementara waktu dipindahkan ke Gedung Rektorat Kampus II UIN Imam Bonjol Padang. Hal tersebut disebabkan, arus listrik di kampus III padam semenjak 04 Januari 2023.

Dekan FDIK, Wakidul Kohar mengatakan kantor administrasi FDIK sementara waktu pindah ke kampus II. “Listrik padam di kampus III, maka pindah ke gedung rektorat ,” katanya, Jum’at (06/01).

Lanjutnya, Wakidul akan menunggu informasi lebih lanjut dari pimpinan kampus terkait dipindahkan kembali ke kampus III. Ia juga memperkirakan, perbaikan listrik akan selesai esok hari. “Besok mungkin sudah normal,” tambahnya.

Hal tersebut juga ditanggapi oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum Rektorat, Hasbi Hidayat mengatakan adanya kesalahan teknis dalam pemasangan jaringan kabel, maka terjadi percikan api dari kabel.

“Kesalahan teknis saat penambahan volume listrik, beberapa hari setelah itu ada percikapan api dari kabel dekat Gedung J menuju Gedung FDIK hingga Gedung Sains dan Teknologi (Saintek),” tuturnya.

Kemudian Dayat menuturkan, percikan api terjadi semenjak hari Rabu hingga sekarang, dan membutuhkan tenaga teknisi yang handal. “Sekarang dalam perbaikan terkhususnya trafo induk aliran seluruh listrik penyambungan,” ujarnya.

“Hari ini, diperkirakan perbaikan kabelnya siap,” tambahnya.

Hasbi mengingatkan di kampus III tidak ada masalah dan jangan dianggap kampus III bahaya. ” Kampus III aman dan untuk pindah tidak ada masalah,” tutupnya. (red)

Wartawan: Fajar Hadiansyah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

WR I UIN IB: FS, FUSA, dan FAH Pasti Pindah ke Kampus III Februari Mendatang

Next Post

Passive Income Solusi Hidup di Zona Resesi Ekonomi 2023

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty