LPM Bahana Unri Buka PJTLN Bertajuk Kelas Jurnalisme Sastrawi

Suasana saat pembukaan PJTLN LPM Bahana (Foto: Ulfa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bahana Mahasiswa Universitas Riau (Unri) buka Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) dengan menggelar kelas jurnalisme sastrawi V yang bertajuk Narasi dalam Data. Kegiatan tersebut dimulai pada 24 Juli-7 Agustus 2021 mendatang secara online.

Ketua pelaksana, Tegar Pamungkas dalam sambutannya mengapresiasi peserta yang telah bergabung dalam kelas tersebut. Serta berharap kegiatan tersebut selain jadi ajang belajar, juga sebagai tempat bersilahturahmi antara satu sama lain.

“Semoga acara ini dapat menambah ilmu teman-teman dan kita dapat saling mengenal antar sesama,” katanya, Sabtu (24/07).

Selanjutnya, Pemimpin Umum LPM Bahana Mahasiswa, Ambar Alyanada menjelaskan tema tersebut diangkat karena melihat pers mahasiswa masih bingung mengolah dan memasukan angka ke dalam sebuah tulisan.

“Semoga dengan adanya kelas sastrawi ini dapat menjawab kebingungan teman-teman dalam mengolah data dan memasukkannya ke dalam tulisan sehingga enak dibaca,” jelasnya.

Pembina LPM Bahana Mahasiswa, Awitdrus mengapresiasi panitia yang telah mengangkat acara yang bakal berlangsung selama lima hari ke depan. Kendati kegiatan singkat, akan tetapi dirinya melihat konten yang disajikan bakal sangat berperan dalam dunia jurnalis.

“Terima kasih kepada semua panitia yang mengangkat kegiatan ini,” tuturnya.

Sambungnya, kemampuan seseorang menulis bukan dari latar belakang pendidikan, namun dari kemampuannya yang terus diasah agar lebih tajam. “Salah satu cara mengasah kemampuan yang dimiliki dengan pelatihan jurnalistik,” ucapnya.

Ia berharap peserta dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan baik dan bisa mempertajam kemampuan yang telah dimiliki sebelumnya. “Semoga ilmu jurnalis dari peserta dapat bertambah dan lebih tajam lagi melalui kegiatan ini,” harapnya. (rta)

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

WR III UIN IB: Vaksinasi Massal untuk Mahasiswa Belum Ada

Next Post

Menghapus Kenangan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty