LPM Suara Kampus Kembali Lakukan OR, Pemimpin Umum: untuk Meningkatkan SDM

Suasana saat Open Recruitment (OR) LPM Suara Kampus di Blok M (Foto: Rindang/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang lakukan Open Recruitmen (OR). Kegiatan ini berlangsung sejak 11-25 April 2022 mendatang di Blok M.

Ketua Panitia Rais Shiddiq mengatakan, pembukaan pendaftaran anggota magang baru 2022, Suarakampus tidak menentukan syarat khusus untuk ini. “Cukup datangi stand pendaftaran yang disediakan panitia,” katanya, Selasa (19/04).

“Terpenting sekali calon anggota magang ini mau berproses di Suarakampus dan bersungguh-sungguh untuk terus berkarya ke depannya,” sambungnya.

Lanjutnya, OR kali ini menyediakan dua jalur pendaftaran yaitu secara online dan offline, dengan tujuan lebih mudah dijangkau oleh seluruh Mahasiswa UIN IB. “OR kali ini kami panitia hanya menargetkan menerima 75 orang pendaftar saja,” ucapnya.

Sementara itu, Rais menyebutkan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk calon anggota magang baru yaitu, pendaftar merupakan mahasiswa angkatan 2020 dan 2021, sedang tidak mengikuti UKM lain, mengisi formulir yang disediakan, serta follow akun instagram @suarakampus.com @suarakampusstore, dan share informasi OR kelima grup, serta post twibbon di instagram.

“Selain syarat tersebut pendaftar juga wajib membayar insert sebesar Rp 15.000,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, setelah OR nanti panitia akan melakukan tes tulis dan wawancara untuk pendaftar yang berhasil lolos pemberkasan. “Setelah semua ini selesai baru dilanjutkan dengan Diklatsar,” sebutnya.

Pemimpin Umum LPM Suara Kampus Hungri Somi Julta menuturkan, bahwa OR tahun ini dilakukan dua gelombang lantaran untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). “OR ini juga dilangsungkan agar tidak terjadi kekosongan antara anggota penuh dan anggota magang,” tuturnya.

“Sekarang anggota penuh tidak ada, dan WR III juga mengusulkan hal ini agar SDM Suarakampus lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Ia berharap, agar OR ini dapat menggaet mahasiswa UIN IB sebanyak-banyaknya untuk turut bergabung ke dalam LPM Suara Kampus. “Semoga dengan ini kita dapat menciptakan keluarga besar baru dan SDM yang banyak,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Ramitha Mawangi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Kampung Ku Tercinta

Next Post

LPM Suara Kampus, Meriahkan Bukber dan Syukuran Wisuda dengan Peluncuran Tabloid

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat