Koordinator Keuangan Ungkap Besaran Anggaran Dana untuk Pembangunan Gerbang Kampus III

Potret gerbang kampus III UIN Imam Bonjol Padang.(Sumber : Mita/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pembangunan gerbang kampus III Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang telah menelan biaya sebesar Rp 826 juta. Hal ini disampaikan langsung oleh Aryanaldi, selaku Koordinator Keuangan UIN Imam Bonjol Padang, Rabu (21/02).

Menurut Aryanaldi, total dana yang tersedia untuk pembangunan gerbang kampus mencapai Rp 826 juta. “Dari jumlah tersebut, Rp 760 juta dialokasikan untuk aspek fisik, sementara Rp 10 juta untuk perencanaan, Rp 30 juta untuk pengawasan, dan Rp 67 juta untuk pengelolaan teknis,” ungkapnya.

Dari keseluruhan dana yang dialokasikan, sebesar 13,5 persen dikenakan pajak. Rincian pajak tersebut adalah 11% untuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan 2,5% untuk Pajak Penghasilan (PPh). “Setelah dipotong pajak, dana yang tersedia kemudian dikurangi lagi 4% untuk pengawasan dan 6% untuk perencanaan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, pemerintah menyediakan dana sebesar Rp 708.818.998 dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan Rupiah Murni (RM) sebesar Rp 12.341.783. “Dari banyaknya dana hanya sebagian kecil yang digunakan untuk pembangunan gerbang kampus,” pungkasnya.

Kemudian ia menuturkan, sisa dana tersebut digunakan untuk pembangunan-pembangunan lainnya. “Ada yang digunakan untuk menunjang fasilitas mahasiswa seperti ma’had, tempat parkir, dan lain-lain,” terangnya.

Tambahnya, Ia mengumumkan bahwa peresmian gerbang tersebut bakal segera dilaksanakan.”Gerbang ini akan diresmikan oleh Irjen Vendis pada tanggal 24 Februari mendatang. (rhm)

Wartawan : Mita Yusnevi (Mg), Salsabil Janah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pengajuan Cuti Kulia Dibuka, Berikut Prosedurnya

Next Post

Mukosma HMP HK Tetapkan M Zikri Syaputra sebagai Ketum Periode 2024

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty