Mahasiswa Tanggapi Pelantikan Jajaran Pimpinan UIN IB yang Baru

Pimpinan UIN IB (Wakil Rektor, Dekan, Direktur dan Ketua Lembaga) (foto: Ulfa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Pelantikan jajaran pimpinan (Wakil Rektor, Dekan, Direktur maupun Ketua Lembaga) UIN Imam Bonjol Padang yang baru pada Rabu (15/09) lalu, tuai reaksi beragam dari mahasiswa. Beberapa mahasiswa memberikan respon positif dan menuntut adanya perubahan ke arah yang lebih baik lagi.

Selaku Mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara Arif Rahman Hakim mengungkapkan, dirinya tengah menanti kiprah pimpinan kampus yang baru. Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui lebih lanjut sosok dan kemampuan-kemampuan pimpinan tersebut.

“Tentu kita bakal menunggu apakah pimpinan sekarang mampu mewujudkan cita-cita maupun visi-misi UIN IB itu sendiri,” katanya.

Senada dengan Arif, Muhammad Iqbal Hariyadi menyebut bahwa komposisi jajaran pimpinan kampus sekarang cukup menarik. “Meskipun belum bisa dikatakan ideal, jika kita melihat rekam jejak maupun latar belakang mereka, kita cukup yakin,” ungkapnya.

Lanjutnya, jajaran pimpinan sekarang harus bekerja dengan cepat mengingat banyaknya pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan. “Saya berharap sistem pendidikan harus segera ditata, serta ke depannya mereka dapat memaksimalkan kinerjannya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah, Ridho Rizky Samnovrianto menuturkan Rektor dan jajarannya mesti mendatangkan perubahan nyata terhadap kampus. “Seperti memperhatikan semua hal, termasuk hal-hal kecil seperti permasalahan portal yang tiap tahun sering bermasalah,” tuturnya.

“Melihat situasi dan banyak kampus yang sudah mulai tatap muka, UIN IB juga harus bergegas menyiapkan itu semua dan mengevaluasi kembali sistem perkuliahan di tengah pandemi,” pintanya.

Wartawan: Randa Bima Asra (Mg), Ayu (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LPM Suara Kampus Buka Pendaftaran Anggota Baru

Next Post

Sejuk Adakan Workshop, Bahas Literasi Isu Keberagaman

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat