Sejuk Adakan Workshop, Bahas Literasi Isu Keberagaman

Workshop Sejuk bertajuk Bermedia untuk Meneguhkan Keberagaman (foto: ist)

Suarakampus.com- Banyaknya keberagaman di Indonesia membutuhkan wawasan untuk meliterasi berbagai isu. Mahasiswa terkhusus lingkup Sumatra Barat (Sumbar), diharapkan berperan meningkatkan kesadaran akan keberagaman pada masyarakat.

Hal tersebut menjadi pembahasan oleh Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk) dalam Workshop Pers Mahasiswa (Persma), diikuti 20 peserta dengan tema Bermedia untuk Meneguhkan Keberagaman mulai (17-20/09), di Padang.

Manajer Keuangan Sejuk, Neneng mengatakan, Sejuk berdiri atas keresahan aktivis dan wartawan atas isu keberagaman tahun 2008. Serta Workshop Persma adalah kali ketiga kunjungan Sejuk ke Sumbar pada tahun 2021.

Katanya, workshop hadir sebagai wadah edukasi kepada generasi muda agar paham cara menyikapi perbedaan. “Semoga acara ini dapat memperluas wawasan terkait isu keberagaman,” harapnya, Jumat (17/09).

Kasubag Kerja sama Bilateral Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Cut Feroza menuturkan pihaknya mendukung dan menginginkan kegiatan tersebut, agar bisa menginspirasi pentingnya keberagaman dan diterapkan oleh masyarakat. “Semoga kegiatan ini dapat menciptakan nilai-nilai toleransi,” tutupnya. (ulf)

Wartawan: Firga

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mahasiswa Tanggapi Pelantikan Jajaran Pimpinan UIN IB yang Baru

Next Post

Bantu Korban Bencana Kebakaran, IMDHA Lakukan Donasi Terbuka

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty