Masjid Raya Marunggi Bakal Gelar Salat Gerhana

Ilustrasi (Foto: NU Belanda)

Suarakampus.com- Pengurus Masjid Raya Desa Marunggi, Kota Pariaman akan menggelar salat gerhana malam nanti. Salat gerhana tersebut digelar bersamaan dengan fenomena gerhana bulan total yang akan menyapa langit Indonesia malam ini, Rabu (26/05).

Perwakilan Pengurus Masjid Raya Marunggi Zulhendri mengatakan, salat gerhana akan dilaksanakan setelah salat Magrib. Untuk itu, ia mengimbau kepada segenap masyarakat Marunggi untuk datang meramaikan masjid.

Ia mengatakan, pihaknya akan memastikan penerapan protokol kesehatan saat penyelanggaraan ibadah salat gerhana nanti. “Semoga ibadah kita ini diberi kelancaran dan diberkahi,” katanya.

“Adapun yang bertindak sebagai imam sekaligus khatib adalah Ustad Budianto,” sambung Hendri.

Gerhana bulan total (GBT) atau super blood moon dapat disaksikan di hampir seluruh wilayah Indonesia. Seperti dilaporkan di laman resmi Badan Meteorolog Klimatologi dan Geofisika (BMKG), fenomena ini berlangsung mulai pukul 16.00 WIB.

Gerhana bulan total merupakan peristiwa terhalangnya sinar matahari oleh bumi yang menyebabkan tidak semua cahaya sampai ke bulan. Gerhana bulan total terjadi ketika posisi matahari, bumi, dan bulan sejajar.

Puncak gerhana ini dapat disaksikan langsung tanpa alat bantu optik pada pukul 18.46 WIB di wilayah barat Indonesia, 19.46 WITA di wilayah tengah Indonesia, dan pukul 20.46 WIT di wilayah timur Indonesia. (gfr)

Wartawan: Nandito Putra

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Sema UIN IB Kritisi Mekanisme Pembentukan BPUM

Next Post

Lima Dampak Negatif Penggunaan HP Bagi Kesehatan

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty