Menulis Puisi perlu Bermain Rasa

Penyampaian materi oleh Sofyan RH Zaid (Foto: Zaitun/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Kelas Menulis Daring (KMD) Elipsis adakan webinar dengan tajuk Lebih Dekat Dengan Puisi. Kegiatan tersebut berlangsung via Zoom Meeting hadirkan Penyair Internasional, Sofyan RH Zaid, Senin (17/01).

Sofyan mengatakan, membuat sebuah puisi penting untuk kita bermain dengan rasa agar tulisan tidak terkesan kaku. “Puisi yang dinikmati adalah puisi yang berasal dari hati,” katanya.

Sambungnya, dalam menulis puisi perlu untuk kita memperhatikan kaidah penulisan puisi yang benar. “Tujuannya agar apa yang kita sampaikan di dalamnya dapat dirasakan oleh pembaca,” tuturnya.

Sofyan menyebutkan, ada karakteristik penyair menulis bagaikan curah hujan walau kadang tidak paham dengan apa yang ditulis. “Namun tetap memperhatikan ketentuan sebuah puisi,” ungkapnya.

Ia berharap setelah ini banyak lahir penyair hebat yang berasal dari Indonesia. “Semoga Indonesia sebagai negara kaya akan budaya dan bahasa dapat melahirkan penyair hebat dan dapat memperkenalkan puisinya kepada dunia,” harapnya.

Wartawan: Zaitun ul Husna (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Pacu Jawi, Alek Anak Nagari Tanah Datar

Next Post

FS Gelar Orasi Ilmiah Guru Besar UIN IB

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat