Sempat Alami Kekosongan Jabatan, Rektor Akhirnya Lantik Muhammad Nasir Sebagai Kajur KPI

Suarakampus.com- Rektor UIN Imam Bonjol Padang Martin Kustati melantik Muhammad Nasir sebagai Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK). Nasir akan menjabat sebagai Ketua Jurusan KPI hingga 2025 mendatang.

Pelantikan tersebut dilangsungkan di Aula Mansyur Dt. Nagari Basa, Kamis (28/10). Muhammad Nasir sebelumnya merupakan Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) periode  2017/2021.

Diketahui Nasir tidak memiliki latar belakang keilmuan di bidang komunikasi. Nasir memperoleh gelar sarjana dengan konsentrasi pada bidang humaniora, yaitu BSA dan Sejarah Peradaban Islam.

Namun demikian, Nasir beranggapan bahwa penunjukannya sebagai ketua jurusan KPI didasari atas rekam jejak di bidang komunikasi. Semasa mahasiswa, ia pernah beraktivitas di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Kampus dengan jabatan terakhir Sekretaris Redaksi pada 1999, bersama Abdullah Khusairi sebagai Pemimpin Redaksi.  

“Mungkin karena pengalaman itu, dan saya juga pernah di Humas UIN Imam Bonjol selama 11 tahun,” kata Nasir kepada suarakampus.com.

Pengalaman Nasir selama menjadi sekretaris jurusan di BSA membuat dirinya yakin bisa mengelola jurusan KPI ke depannya.”Tugas program studi itu sama semuanya, yang membedakannya cuma  bidang keilmuan saja,” kata Nasir.

Nasir berharap, dirinya mampu membawa KPI memiliki akreditasi yang bagus. Sebab menurutnya, akreditasi yang baik akan memberikan pengaruh luar biasa kepada mahasiswa. “Semoga mahasiswa dapat diajak berkolaborasi dan bekerjasama,” tutupnya.(fga)

Wartawan: Kholilah Tri Julianda (Mg) dan Zaitun Ul Husna(Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Perpustakaan UIN IB Kembali Diakses, Begini Mekanismenya

Next Post

Rektor UIN IB Dorong Tujuh Pejabat Kampus Genjot Akreditasi

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty