Pelantikan Oramawa FAH, WD III: Wajibkan Mahasiswa Penerima KIP aktif dalam kegiatan kampus

Potret acara pelantikan (sumber: salsa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Enam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) resmi dilantik. Wakil Dekan(WD) lll, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Danil Mahmud Chaniago wajibkan Mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) aktif dalam kegiatan kampus, Kamis (07/03).

“Ketentuan ini diumumkan sebagai upaya untuk mendorong partisipasi aktif mahasiswa dan memperkuat keterlibatan mereka dalam kehidupan kampus,” katanya.

Tambahnya, mahasiswa penerima KIP yang tidak mau ikut serta dalam kegiatan kampus akan diberikan peringatan. “Jika tidak ikut serta dalam kegiatan tersebut sebanyak dua kali, KIP mereka akan dicabut,” ucapnya

“Mahasiswa penerima KIP yang belum aktif dalam kegiatan atau organisasi mahasiswa diharapkan untuk segera terlibat,” tambahnya

Ada enam Ormawa yang dilantik hari ini yaitu Senat Eksekutif Mahasiswa (Sema) dan Dewan Eksekutif mahasiswa (Dema), dan 4 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Empat HMPS tersebut terdiri dari HMPS Bahasa dan Sastra Arab, HMPS Sejarah Peradaban Islam, HMPS Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam dan HMPS Ilmu Perpustakaan.

Ia menuturkan, seluruh laporan kegiatan organisasi mahasiswa harus diajukan dan selesai diproses paling lambat pada bulan Desember. “Untuk Musyawarah penentuan ketua baru baik Musyawarah Komprehensif Mahasiswa (Mukosma), Musyawarah Dewan Eksekutif Mahasiswa (Mudema) dan Musyawarah Senat Eksekutif Mahasiswa (Musema),” tuturnya.

Lanjutnya, pelantikan Ormawa FAH rencananya dilakukan secara serentak dengan seluruh fakultas. “Pelaksanaannya terhambat karena beberapa fakultas masih menyelesaikan laporan kepengurusan sebelumnya,” tambahnya.

Danil menyampaikan, Para pengurus Ormawa seperti Sema, Dema, serta HMPS, bertanggungjawab mengelola kegiatan mahasiswa. “Mengkoordinasikan dan mengelola berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa, bukan menjadi objek yang diurus oleh mahasiswa,”ujarnya.

Ia berharap, pengurus Ormawa FAH yang baru dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas. “Semoga kepengurusan baru ini dapat menjadi agen perubahan positif di lingkungan kampus,” harapnya.

“Memperkuat ikatan antar mahasiswa, serta menginspirasi rekan-rekan mereka untuk mencapai prestasi akademik dan non-akademik yang gemilang,” tutupnya. (Ira)

Wartawan: Salsabil Janah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Wahid Fathurrohman Bagikan Tips Hafal Al-Qur’an Selama Ramadhan

Next Post

Tingkatkan Soft Skill, Melalui Tulisan Artikel Ilmiah Populer

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty