Perayaan Milad Kelima UKM T3Q Diwarnai Kegiatan Khatam Al-Quran

Perayaan Milad kelima UKM T3Q UIN Imam Bonjol Padang mengadakan kegiatan khatam Al-Quran (Miftah Elfathia/Bendahara UKM T3Q)

Suarakampus.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tahsin, Tahfiz dan Tafsir Al-Quran (T3Q) UIN Imam Bonjol Padang memeriahkan milad kelima dengan kegiatan khatam Al-Quran. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UIN IB, Kamis (10/11).

Ketua Umum T3Q Jefri Andriadi menjelaskan, tujuan pihaknya mengadakan kegiatan khatam Al-Quran saat milad sebagai pembeda dengan acara milad organisasi lain. “Kami mencoba memperbaiki kebiasaan atau budaya milad yang diisi lagu, tapi kami mengisinya dengan mengkhatamkan Al-Quran,” sambungnya.

Jefri bilang, persiapan milad dilakukan selama tiga hari, karena tidak membutuhkan waktu lama dalam mempersiapkan kegiatan tersebut. “Bukan karena lupa, tetapi acara milad ini spesial bagi kami,” lugasnya.

“Kami mempersiapkan acara dengan menyediakan Al-Quran dalam bentuk per juz, kue ulang tahun dan lainnya,” tambahnya.

Mekanisme acara khatam Al-Quran, kata Jefri dengan diikuti seluruh peserta tamu undangan, masing-masing diberikan kesempatan membaca satu juz per orang. “Alhamdulillah ada 40 orang yang mengikuti kegiatan ini,” jelasnya.

Katanya, kegiatan khatam Al-Quran tersebut diramaikan perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN IB, dan keluarga UKM T3Q sendiri.

Ia berharap, akan ada milad-milad selanjutnya baik dari UKM T3Q maupun organisai lain, yang tidak hanya diisi dengan pesta namun ditemani bacaan Al-Quran. “Kami berharap hal ini terus dipertahankan pada periode berikutnya, sehingga nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran tidak pudar di dalam UKM T3Q,” harapnya. (red)

Wartawan: Asri Jamil (Mg) dan Ummi Nadia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Dharma Wanita UIN IB Buka Peminjaman Toga, Ketua: Penyewaan Sesuai Kebutuhan Mahasiswa

Next Post

Kaprodi Psikologi: Cemburu Refleksi dari Kenyataan dan Harapan

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat