Perdana, WR III UIN IB Resmi Buka PKM Universitas di Kampus III

Suasana pembukaan PKM UIN IB Padang (sumber: Fajar/ suarakampus.com)

Suarakampus.com- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Imam Bonjol Padang, Welhendri Azwar resmi membuka kegiatan Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) Universitas. Kegiatan tersebut berlangsung di depan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama Kampus III, Kamis (09/03).

“Kegiatan ini diangkat dengan berbagai upaya serta dana yang minim tetapi bisa dilakukan dengan maksimal,” ungkapnya

Kendati demikian, kata dia, antusias mahasiswa dalam kegiatan PKM sebelumnya menunjukkan masih banyak yang berprestasi di UIN IB. “Karena prestasi bukan hanya dari akademik saja,” jelasnya.

Welhendri juga menuturkan kegiatan ini merupakan ajang prestasi untuk mewujudkan kekompakan dan mengukir prestasi. “Kegiatan ini dilaksanakan satu kali dalam setahun dan alhamdulilah perdana kita melaksanakan di kampus III,” ujarnya.

Katanya, pemenang PKM Universitas akan menjadi utusan UIN IB dalam Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) PTKIN di Jambi. “Tugas kita berikutnya adalah mensukseskan kompetisi ke depannya,” pungkasnya.

Sementara itu, selaku Wakil Ketua Pelaksana Herdianto mengatakan, kegiatan PKM 2023 berlangsung selama lima hari. “Perlombaan dimulai pada 10-13 Maret 2023 serta penutupan,” katanya.

Lanjutnya, terdapat 18 cabang perlombaan yang diadakan, diantaranya tenis meja, volly, catur, manjat tebing, badminton, futsal, pencak silat, tenis lapangan, kempo, qiratul qutub, pop solo seni, film pendek, kaligrafi, monolog, puitisasi islami, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Hafidz Quran (MHQ), dan Musabaqoh Sareh Quran (MSQ). “Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yakni kampus II dan III,” terangnya.

Ia berharap PKM 2023 dapat berjalan dengan sukses dan melahirkan mahasiswa berprestasi. “Mari kita sukseskan acara PKM ini dan guncangkan Sungai Bangek (Seiba),” tutupnya. (wng)

Wartawan: Fajar Hadiansyah

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Mubes Sema-U Ditunda, Lantaran Tidak Adanya Calon Ketua Baru

Next Post

Maret, Aku Sedang Ingin Beristirahat

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty