Peringati 75 Tahun PDRI, Hasril Chaniago Ajak Generasi Muda Memahami Sejarah

Diskusi bersama Hasril Chaniago wartawan senior sekaligus penulis (sumber: Elsa/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Wartawan Senior sekaligus Penulis, Hasril Chaniago menekankan pentingnya memahami sejarah untuk merancang masa depan bagi generasi milenial dan gen Z. Hal ini disampaikan dalam diskusi peringati 75 tahun Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI). (11/11)

Diketahui kegiatan tersebut digelar oleh Langgam.id bersama Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Fakultas Hukum Universitas Andalas, di Warkop Sumatra Westkust. Perayaan HUT ke-75 tahun PDRI itu mengusung tema Mencari Pahlawan Sumbar Zaman Now.

Hasril menyebutkan banyak generasi muda yang tidak tertarik pada sejarah karena pelajaran sejarah sekarang termarginalkan, digabung bersamaan pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. “Mestinya pelajaran sejarah diperkenalkan, bukan ditinggalkan karena penting bagi masa depan,” tegasnya.

Kemudian, kata dia, mengenal dan belajar sejarah dapat membawa kita untuk memahami masa lalu. “Sejarah bukan untuk ditinggalkan, tetapi dipelajari dan dirancang sebagai masa depan,” imbuhnya.

Ia berharap milenial dan gen Z mampu menghasilkan pahlawan zaman sekarang yang memberikan contoh. “Berhasil bukan hanya dilihat dari banyaknya uang, tetapi juga bermanfaat bagi orang lain,” harapnya.

Kendati demikian, diskusi juga diisi oleh Konten Kreator Uda Rio dan Aktivis Lingkungan sekaligus peraih penghargaan Semangat Astra Terpadu untuk (SATU) Indonesia Awards 2022, David Hidayat. (wng)

Wartawan: Elsa Mayora (Mg), Zelzira Miky Lezia (Mg), Ilda Aisyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ulurkan Bantuan Terhadap Palestina, IMLABSEL Se-Kota Padang Adakan Open Donasi

Next Post

Muhammad Irfan Sebut Tiga Cara Mengenal Al-Qur’an

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty