Persiapan Jelang PBAK, UIN IB Berupaya Optimalkan Kinerja

Pelaksanaan rapat persiapan PBAK 2022 UIN Imam Bonjol Padang di Auditorium Prof. Mahmud Yunus (Foto: Nadin/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Jelang Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Imam Bonjol Padang pada (18-20/08) mendatang, kampus tetapkan berbagai persiapan. Persiapan tersebut seperti, pembagian tempat pelaksanaan kegiatan, tempat salat dan lokasi parkiran.

Kepala Akademik Kemahasiswaan (Akama) UIN IB, Afnida Nengsih menjelaskan, data sementara per tanggal 02 Agustus 2022 jumlah mahasiswa baru sementara sebanyak 4.350 dan akan dibagi di kampus II dan III.

Kata dia, Auditorium Prof. Mahmud Yunus akan menjadi lokasi PBAK mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA). Sedangkan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) beserta Fakultas Syariah (FS) bertempat di Aula Dt. Nagari Basa.

Lanjutnya, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), PBAK berlangsung di Aula FEBI kampus III kawasan Sungai Bangek. “Bentuk kegiatan dan tempat disesuaikan dengan roundown yang telah ditetapkan,” tuturnya saat rapat persiapan PBAK 2022, Selasa (02/08).

Sementara itu, ia menuturkan untuk parkiran akan dibagi ke dalam beberapa tempat. Pasalnya, pihaknya merencanakan parkiran di depan FTK bakal digunakan untuk lokasi makan siang mahasiswa baru FTK. “Makan siang Mahasiswa FTK di lapangan parkir, karena jumlah mahasiswa 1000 lebih,” terangnya.

Sehingga, katanya, parkiran akan dialihkan ke beberapa tempat, untuk PBAK di kampus II berada di depan LPM Suara Kampus, dekat climbing, depan Fakultas Syariah dan beberapa tempat lainnya yang bakal dipersiapkan.

“PBAK di kampus III mengkondisikan, sehingga dari pagi sampai selesai PBAK berlangsung dengan aman. Seperti Mahasiswa FEBI dan Saintek masing-masing di area gedungnya, sementara Mahasiswa FDIK di gedung C,” jelasnya.

“Kita akan mengoptimalkan semuanya dengan baik sehingga, kendala-kendala yang nanti bakal terjadi dapat kita antisipasi sejak dini,” ujarnya.

Adapun persiapan pelaksanaan salat Jumat, Afnida Nengsih mengatakan, pihaknya sudah mengantar surat izin tempat salat mahasiswa PBAK di Masjid Baiturrahman, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Al-Bahri, dan masjid lainnya. Sementara untuk PBAK berlokasi di kampus III, salat Jumat dilaksanakan di Aula FEBI.

“Salat zuhur dikondisikan di sana, kita juga sudah menghimbau mahasiswi baru untuk membawa mukena. Semoga hal-hal seperti bisa kita siapkan sebelum acara dimulai,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Ulfa Desnawati

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Bupati Kabupaten Solok Resmi Buka MTQ ke-39 di Kecamatan Danau Kembar

Next Post

How Do I Force Windows to Reinstall a Driver?

Related Posts
Total
0
Share