Emperan Meriahkan Pelepasan KKN dengan Arak-arakan

Pelepasan KKN anggota UKM selingkup UIN IB Padang (Foto: Nafi/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Pasca pandemi Covid-19, Emperan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang perdana meriahkan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 48. Kegiatan tersebut diwarnai dengan pawai mengelilingi sekitaran kampus II UIN IB, pelepasan balon dan amanat dari Wakil Emperan (Wale) untuk anggota UKM yang akan berangkat KKN 11 Juli 2022 mendatang.

Selaku Wale, Alif Ilham Fajriadi mengungkapkan acara tersebut perdana dilakukan Emperan UIN IB untuk memberikan semangat ke tiap-tiap anggota yang akan mengabdi kepada negeri. “Seluruh UKM adalah keluarga, jadi dengan adanya satu keluarga ini kita sama-sama melepas anggota yang bakal berkegiatan di luar kampus,” ungkapnya, Selasa (28/06).

Lanjutnya, kegiatan tersebut akan menjadi momen terbaik dengan tujuan menjadi sebuah tradisi turun-menurun nantinya. “Meski awal pertama dilakukan, tapi ini bisa menjadi kebiasaan di tahun-tahun berikutnya,” lanjutnya.

Kemudian, kata dia, pelepasan KKN juga adalah sebuah bentuk solidaritas dan kekeluargaan di dalam lingkungan kampus. “Acara seperti ini membuktikan kita itu keluarga,” katanya.

Alif berharap, hal tersebut dapat berlanjut hingga nanti demi terjalaninnya tali silahturrahmi antar UKM. “Semoga semakin kreatif, inovatif dan membangakan kampus,” harapnya.

Sementara itu, anggota KKN Korp Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Mutia Yunifa Laila mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang mempererat hubungan UKM selingkup UIN. “Acara itu sangat bagus bagi saya, dan siapa tahu ada yang satu kelompok KKN nantinya,” katanya.

Ia menuturkan bahwa penyelenggaran pelepasan KKN tidak kalah penting untuk diselenggarakan di lingkungan kampus. “Bukan hanya Ekspo saja, kegiatan tersebut juga penting digelar,” tuturnya.

Mutia berharap, agar adenda itu tetap berlanjut untuk tahun kedepannya. “Selalu tumbuh dan bertahan hingga nantinya,” harapnya.

Sama halnya dengan anggota KKN UKM Musik Kampus, Muhammad Akmal Kizanda, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang baru. “Ini hal yang baru dilakukan di kampus kita ini dan menarik bagi saya,” katanya.

Selain itu, Akmal menyampaikan acara ini sangat efektif dilakukan karena merupakan simbol aktifnya sebuah organisasi.”UKM yang bagus itu memiliki integritas dalam bentuk solidaritas,” sampainya.

Ia berharap, pelepasan KKN dapat bertahan hingga akhir. “Semoga tetap diadakan tiap tahunnya,” tutupnya. (nsa)

Wartawan: Indah Yulfia dan Fajar Hadiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Twins Sister

Next Post

AIDA Hadirkan Seminar Antisipasi Seputar Terorisme

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty