Ratusan Mahasiswa UIN IB Ikut Aksi Demontrasi Tolak Kenaikan Harga BBM

Suasana berkumpulnya ratusan mahasiswa UIN IB Padang di Blok M (Foto: Idhar/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Sekitar 200 lebih mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang ikut andil pada aksi demonstrasi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Tuntutan tersebut berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera barat (Sumbar), Rabu (07/09).

Berdasarkan amatan tim suarakampus.com, ratusan masa aksi telah bersiap sejak pukul 10.00 WIB dan berangkat menuju lokasi menggunakan tiga buah bus kampus.

Koordinator Lapangan (Korlap) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Muhammad Shiddiq mengatakan, aksi itu adalah salah satu bentuk respon terhadap kenaikan harga BBM. “Tidak hanya UIN IB saja yang ikut, tapi seluruh  kampus di Indonesia juga mengadakan aksi masa hari ini,” katanya.

Lanjutnya, tuntutan demontrasi tersebut tidak hanya terkait kenaikan harga BBM, namun juga bakal melayangkan beberapa tuntutan lainnya. “Kami bakal mendesak pemerintah untuk menunda proyek strategis nasional yang berdampak pada masyarakat,” sampainya.

Kemudian, kata dia, mahasiswa UIN IB yang ikut serta wajib menggunakan dresscode berupa almamater kampus. “Hal ini bertujuan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Selain itu, Shiddiq menuturkan bahwa rombongan masa akan berangkat menggunakan motor pribadi dan bus kampus. “Kita konvoi dengan motor dan juga menyediakan bus kampus,” sambungnya.

Titik kumpul masa aksi dari UIN IB dilakukan di sekitar Universitas Bung Hatta (UBH). “Kumpul dulu, baru bersama-sama menuju Gedung DPRD Sumbar,” tutupnya. (nsa)

Wartawan: Idhar Rahman

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

АндроидМобильное Приложение Mostbet а

Next Post

Mahasiswa UIN IB Datang Pertama di Aksi Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat