Rumah Mahasiswi UIN IB Hancur Akibat Longsor, HMP PGMI Adakan Open Donasi

Suasana penggalangan dana untuk Maharani (Sumber: Hurrum Nur Muharrom)

Suarakampus.com- Bencana banjir dan longsor yang terjadi pada 23 Januari 2023 lalu, sebabkan rumah salah seorang Mahasiswi UIN Imam Bonjol Padang di Desa Rimbo Kalam, Kabupaten Padang Pariaman hancur. Menanggapi itu, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN IB mengadakan open donasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh suarakampus.com, Mahasiswi UIN IB bernama Maharani tersebut rumahnya rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing-puing reruntuhan. Sementara itu, diduga kerugian mencapai ratusan juta.

Wakil Ketua HMP PGMI, Yoan Triwahyudi mengatakan, saat terjadinya longsor Maharani tidak berada di lokasi kejadian, ia baru mengetahui rumahnya hancur setelah di hubungi oleh pihak keluarga. “Untuk saat ini Maharani beserta keluarga sudah tinggal di rumah kerabatnya,” ungkap Yoan, Rabu (25/01).

Lanjutnya, melihat musibah yang dialami Maharani, HMP PGMI langsung bergerak untuk melakukan open donasi guna membantu meringankan beban keluarganya.”Open donasi ini adalah bentuk rasa kekeluargaan dari HMP PGMI,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum HMP PGMI Zahara Nurul Alifsi menjelaskan bahwa kegiatan open donasi merupakan ide bersama dan langsung direalisasikan. “Kami membentuk panitia kecil untuk kegiatan ini,” jelasnya.

Lanjutnya, Zahara mengungkapkan bahwa open donasi tersebut juga bisa dilakukan melalui transfer BRI dengan nomor rekening 5541-0100-7271-502 atas nama Mila Chania selaku Bendahara Umum HMP PGMI. “Bagi yang ingin donasi bisa melalui transfer bank,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia menuturkan sejauh ini dana yang terkumpul sudah mencapai Rp. 500.000 rupiah, terhitung sejak tanggal 24 Januari 2023 lalu. “Sampai saat ini kami masih menerima open donasi,”

“Penggalangan dana terkendala karena keterbatasan tenaga karena masih suasana libur,” tambahnya.

Ia berharap, hasil dari kegiatan open donasi tersebut dapat membantu meringankan beban Maharani beserta keluarga. “Semoga dana yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi Maharani nantinya,” tutupnya. (wng)

Wartawan: Huurrum Nur Muharom (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Menyantap Kerupuk Leak di Jam Gadang, Sembari Menikmati Suasana Kota Bukittinggi

Next Post

Harapan Ku Musnah

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty