Sebanyak 41 Mahasiswa UIN IB Terima Beasiswa Program Smart Entrepreneur

Penyerahan beasiswa Program Smart Entrepreneur kepada WR III UIN IB, Ikhwan Matondang (sumber: Hungri/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Sebanyak 41 Mahasiswa UIN Imam Bonjol (IB) Padang menerima beasiswa pengusaha dalam Program Smart Entrepreneur yang didanai PT Permata Bank Syariah. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Ikhwan Matondang di Gedung Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Minggu (01/08).

Dana beasiswa sebanyak 500 juta disalurkan melalui Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumatra Barat, bekerjasama dengan UIN IB Padang.

Selaku fasilitator Program Smart Entrepreneur IZI Sumatra Barat, Alam Nur mengatakan beasiswa tersebut diperuntukkan untuk pendanaan modal usaha bagi mahasiswa. “Ada 30 proposal terdiri dari 41 mahasiswa yang akan diberikan dana,” katanya saat diwawancarai suarakampus.com.

Untuk dana, ia menuturkan bakal diberikan sesuai modal usaha yang diajukan dalam proposal dari masing-masing mahasiswa. “Tidak hanya itu, beasiswa ini juga diberikan secara kompleks, seperti pembinaan dan pelatihan,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, WR III UIN IB Ikhwan Matondang mengatakan dengan adanya beasiswa dari PT Permata Bank Syariah merupakan suatu berkah yang tak terkira. “Ini adalah berkah bagi kita, munculnya PT Permata Bank Syariah Tbk diharapkan bisa menciptakan Smart Entrepreneur,” katanya.

Ia mengungkapkan UIN IB telah banyak melakukan upaya pembinaan terhadap mahasiswa, seperti akademik, keterampilan dan usaha. “Di saat mengupayakan hal itu, alhamdulillah kita bisa mendapatkannya dari PT Permata Bank Syariah ,” ungkapnya.

Sementara itu, Salah seorang penerima beasiswa, Fiko Pratama bersyukur mendapatkan modal bisnis yang tengah ia geluti. “Sangat bersyukur, kali ini mendapatkan beasiswa sesuai dengan keinginan,” tutur Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu.

Ia berharap siapa pun penerima beasiswa tersebut bisa menjalankan bisnisnya dan berkembang dengan baik. “Semoga mereka bisa menjadi pengusaha yang mandiri dan bisa berbagi rezeki dengan sesama, meski masih berkuliah,” harapnya. (ulf)

Wartawan: Hungri Somi Julta

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Permata Bank Syariah Gelar Launching Program Smart Entrepreneur

Next Post

UIN IB Beri Keringanan UKT Kepada 3.167 Mahasiswa

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty