Semester Mendatang, Labor FS Bakal Punya Teleskop Manual

Pelaksanaan perakitan teleskop manual Labor Fakultas Syariah UIN IB Padang (Sumber: Taufiq Hidayat/Ketua Labor FS)

Suarakampus.com– Ketua Labor Fakultas Syariah (FS) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Taufiq Hidayat mengatakan, kampus bakal memiliki teleskop manual pada semester mendatang. Katanya, fasilitas tersebut akan disediakan di Kampus lll, kawasan Sungai Bangek, Padang.

“Penambahan berupa teleskop manual, kalau yang dimiliki sebelumnya itu teleskop digital,” katanya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com, Selasa (19/07).

Taufiq menyebutkan bahwa teleskop tersebut sudah bisa dirakit, namun belum bisa digunakan.

Lanjutnya, dengan adanya fasilitas itu dapat membantu mahasiswa dalam memahami mata kuliah ilmu falak. “Tujuannya mempermudah mahasiswa syariah di perkuliahan ilmu falak,” lanjutnya.

Selain itu, Taufiq menuturkan teleskop manual dapat dipakai untuk melihat hilal. “Mahasiswa bisa melihat hilal nantinya,” tuturnya.

Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa tidak hanya mahasiswa FS saja yang bisa menggunakan teleskop tersebut, namun dari fakultas lain dapat memakai fasilitas ini. “Tidak menutup kemungkinan untuk mahasiswa fakultas lain, ajukan saja surat peminjaman,” jelasnya.

Taufiq berharap, mahasiswa mampu mengoperasikan teleskop dengan baik. “Paham dengan cara penggunaannya, sehingga bisa membantu masyarakat,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Fajar Hadiansyah (Mg) dan Rames (Mg)



Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Best Dating Sites

Next Post

How To Change Default Printer Settings For Windows 11

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat