Tausiyah Rutin: Makmurkanlah Masjid di Bulan Ramadan

Potret suasana penyampaian tausiyah oleh Yurniman (sumber: Ilda/suarakampus.com)

Suarakampus.com– Masjid adalah rumah Allah yang harus diramaikan dengan beribadah di dalamnya. Hal ini disampaikan Yurniman selaku penceramah di Masjid Al-Jadid, Kampung Lalang, (22/03).

Dalam tausiahnya Yurniman menyampaikan, memakmurkan masjid merupakan perilaku orang yang beriman, yang penjelasannya terdapat dalam Qs. at-Taubah ayat 18. “Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah, hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian. Dan semoga kita termasuk orang-orang yang melaksanakannya,” tuturnya.

Lanjutnya, ia menyampaikan memakmurkan masjid merupakan salah satu bentuk kepedulian seseorang untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadan. “27 kali lipat pahala orang yang salat berjamaah di masjid, dibandingkan salat sendirian,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ada banyak cara untuk memakmurkan masjid. “Salah satunya yaitu memperindah bentuk fisik, merawat dan membersihkan masjid setiap saat,” sampainya.

Yurniman menuturkan, berada di bulan Ramadan menjadi kesempatan besar bagi orang Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah. “Ajak keluarga salat berjamaah, ramaikan masjid dengan beribadah didalamnya,” tuturnya.

Sambungnya, jadikanlah masjid sebagi wadah pendidikan Islam dan perkembangan untuk anak-anak sekarang. “Seperi Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Markas Dirosah al-Qura’an (MDQ), dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA),” sebutnya.

Sebelum mengakhiri tausiyah, Yurniman berharap di bulan Ramadan ini masjid diramaikan pula dengan beriktikaf. “Usahakan ada yang iktikaf di masjid selama 10 hari sebelum lebaran,” harapnya.

“Insyaallah keuntungan dan keberkahan akan datang, dan semoga kita terhindar dari azab Allah,” tutupnya. (sri)

Wartawan: Ilda Aisyah (mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Eratkan Silaturahmi Lintas Generasi, UKM Musik Gelar Buka Bersama

Next Post

Cinta Kepada Allah

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty