Tingkatkan SDM, LPM Suara Kampus Adakan Diklatsar Gelombang II

Sesi foto bersama peserta dan tamu undangan di acara Diklatsar gelombang II (Foto: Salsa/suara kampus.com)

Suarakampus.com- LPM Suara Kampus UIN Imam Bonjol Padang melakukan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) gelombang II. Kegiatan ini dilangsungkan di Aula UPT Perpustakaan, Jumat (04/11).

Selaku Ketua Panitia Zaitun Ul Husna mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan, langkah awal bagi calon anggota magang untuk berproses di LPM Suara Kampus. “Kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta yang sudah lulus pada tes tertulis dan tes wawancara,” katanya.

Lanjutnya, acara ini dilakukan selama tiga hari ke depan. “Dimulai pada tanggal (4-6/11),” lanjutnya.

Selain itu, Husna menyampaikan bahwa lokasi pelaksanaan Diklatsar dan follow up terbagi pada dua tempat. “Hari Jumat dan Sabtu di Aula Perpustakaan Pusat, serta Manjunto Beach pada Minggu,” jelasnya.

Kendati demikian, ia mengatakan meskipun panitia pelaksana mengalami kendala dalam persiapan acara, namun dapat teratasi. “Kendala pasti ada, alhamdulillah teratasi karena kerja sama yang dibangun,” katanya.

Kemudian, Pimpinan Umum LPM Suara Kampus Hungri Somi Julta menjelaskan alasan dilakukannya Diklatsar gelombang II untuk meningkatkan SDM. “Bertambahnya anggota tentu bisa meningkatkan kualitas LPM,” tegasnya.

Ia menuturkan peserta bakal dikukuhkan pasca mengikuti Diklatsar dan follow up. “Di hari terakhir anggota akan diresmikan sebagai anggota magang,” tuturnya.

Hungri berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. “Semoga kawan-kawan mendapatkan ilmu pada kegiatan ini,” harapnya.

Adapun Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Yasrul Huda menyampaikan, Mahasiswa UIN IB yang bergabung dengan Suara Kampus mengambil pilihan yang tepat. “Saya rasa mahasiswa sekalian sudah tepat mengikuti organisasi ini,” katanya.

“Bagi anggota baru gali lah ilmu sebanyak-banyaknya, jadilah wartawan yang independent,” sambungnya.

Yasrul berharap peserta baru bisa mengembangkan kemampuan masing-masing. “Setiap orang memiliki skill, asah lah itu,” harapnya. (nsa)

Wartawan: Rafli Ferdian Putra (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Jelang Pindah ke Kampus III UIN IB, Begini Tanggapan Kepala Akama FS

Next Post

Diklatsar Gelombang II LPM Suara Kampus, WR I UIN IB: Bangun Relasi dan Bahasa Global

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat