UIN IB Berlakukan Perpanjangan Pembayaran UKT

Ilustrasi by pixabay

Suarakampus.com- Sebanyak 4.000 lebih Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang belum lakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Menanggapi hal tersebut, pihak kampus beri perpanjangan pembayaran hingga 16 Agustus mendatang.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Yasrul Huda mengatakan, pihaknya memutuskan kebijakan ini karena menimbang banyaknya mahasiswa yang belum membayar UKT.

“Mahasiswa banyak meminta untuk diperpanjang soal pembayaran, maka pihak kampus memberi waktu seminggu lagi untuk itu,” katanya, Selasa (09/08).

Huda menjelaskan, jumlah mahasiswa UIN IB Padang tercatat ada 15.000-an namun, yang tercatat baru sebanyak 10.000-an. “Masih ada 4.000 lebih mahasiswa yang belum melakukan pembayaran UKT,” ucapnya.

Sementara itu, kata dia jadwal pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) tetap sesuai dengan kalender akademik yakni, pada 10-19 Agustus mendatang. “Kita cuma melakukan perubahan perpanjangan pembayaran UKT saja, kalau untuk pengisian KRS tetap sesuai jadwal sebelumnya,” tuturnya

Ia berharap, dengan adanya kebijakan tersebut mahasiswa tetap dapat melanjutkan kuliahnya, jika ada kendala secara finansialnya. “Semoga dengan waktu perpanjangan ini mahasiswa bisa membayar UKT serta dapat tetap kuliah,” harapnya. (ndn)

Wartawan: Fajar Hadiansyah (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Lanjutkan Pembangunan Geowisata Pincuran Puti, Bupati Kabupaten Solok Turunkan Excavator

Next Post

UIN IB Lolos Semi Final Pesona dalam Cabang Panjat Tebing lead

Related Posts
Total
0
Share
Hacklinkizmir nakliyatbalgat nakliyateryaman evden eve nakliyatçankaya nakliyat