UIN IB Lolos Semi Final Pesona dalam Cabang Panjat Tebing lead

Suasana pertandingan cabang lomba panjat tebing lead oleh kontingen UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Redaksi)

Suarakampus.com- Kontingen Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang cabang olahraga lomba panjat tebing lead, berhasil ke semi final dalam ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Pencapaian tersebut membawa nama UIN IB dalam perolehan 6,32 poin di ranking 1 pada Selasa, (09/08).

Ziqwan Rifaldo Mahasiswa Semester VII UIN IB berhasil mencapai puncak wall climbing mahapeka di kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kesuksesan Rifaldo tersebut dikarenakan berhasil mancapai top di dua jalur lead.

Rifaldo berharap bisa maju ke babak final pada Jumat, 13 Agustus nanti dan merebut podium satu di cabang lomba panjat tebing lead ini. “Harapan besar untuk lead ini di podium 1, bisa tidak bisa harus bisa.” tegasnya.

Selaku pelatih panjat tebing UIN IB, Yahya menuturkan akan berusaha semaksimal mungkin dengan startegi terbaik untuk memenangkan kompetisi pesona tahun ini. Ia berharap Rifaldo bisa membawa medali untuk UIN Imam Bonjol Padang.

“Semoga Rifaldo bisa mencapai puncak dan mengabulkan harapan kemenangan bagi UIN IB,” harapnya.

Sementara ini, UIN IB berhasil mencapai dua top bersama delapan kontingen dari kampus yang berbeda. Adapun kampus yang lolos dalam semi final tersebut adalah UIN Suska Riau, UIN Jambi, UIN Purwokerto, UIN Jakarta, IAIN Kerinci, UIN Aceh, dan IAIN Kudus. (hry)

Wartawan: Redaksi

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

UIN IB Berlakukan Perpanjangan Pembayaran UKT

Next Post

UIN IB Raih Peringkat Sembilan Cabang Pencak Silat Tunggal Putra Pesona PTKIN

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty