UIN IB Lakukan Gladi Resik, Wisuda ke-86 Diminta Terapkan Peraturan

Gladi resik wisuda ke-86 UIN IB (sumber: ist)

Suarakampus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan persiapan menjelang pelaksanaan wisuda ke-86 pada (27-28/11). Gladi resik tersebut diadakan di Auditorium Prof. Mahmud Yunus.

Pelaksanaan wisuda bakal dilangsungkan secara langsung dengan menerapkan peraturan yang tertera berdasarkan pengumuman Nomor B. 2190/Un. 13/R/B.IV/PP. 00. 9/11/2021. Di antaranya wisudawan sekurang-kurangnya telah melakukan vaksinasi satu kali, orang tua wisudawan tidak boleh datang ke tempat prosesi wisuda, dan wisuda digelar dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Yasrul Huda mengatakan wisuda akan diikuti oleh 1.198 wisudawan/i, namun sebanyak tujuh wisudawan dari tujuh fakultas meminta izin untuk tidak mengikuti pelaksanaan wisuda secara langsung.

“Sabtu besok wisudawan berasal dari FDIK, Febi, FTIK. Sedangkan hari Minggu wisudawan dari FS, FUSA, FAH dan Pascasarjana,” katanya, Jumat (26/11).

Kata dia, pelaksanaan wisuda diterapkan seperti biasa dan bagi mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik dan aktivis kampus. “Nanti wisudawan berprestasi tersebut akan diberikan reward berupa piagam,” tuturnya.

Untuk mensukseskan wisuda ke-86, ia mengajak para wisudawan dan masyarakat sekitar kampus agar mematuhi protokol kesehatan, dan disiplin perihal waktu wisuda nantinya. “Wisudawan harus taat peraturan, di samping kampus juga melarang masyarakat berdagang di kampus. Tamu wisudawan juga tidak diperkenankan datang ke lingkungan UIN IB,” inginnya.

Sementara itu, calon wisudawan Fera Yulia Anggaraini mengamati pelaksanaan gladi resik tidak sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Kendati demikian, katanya secara keseluruhan persiapan sudah bagus.

Ia berharap wisuda nantinya bisa menerapkan kedisiplinan terkait waktu. “Semoga wisudawan lebih memperhatikan kedisiplinan,” harapnya. (ulf)

Wartawan: Nafi (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

PJTLN Janang Ke-2 Resmi Dibuka, Peserta Siap Menggali Ilmu di Bumi Minang

Next Post

Pasca Terpilih, Jefri Naldo Ingin Kembalikan Fungsi Sema Universitas

Related Posts
Total
0
Share