Di Tengah Doa Orang Tua, Zairil Hamit Lulus dengan Nilai Terbaik pada Wisuda ke-88

Sosok salah seorang mahasiswa lulusan terbaik pada hari ketiga wisuda ke-88 di gedung Auditorium Prof. Mahmud Yunus UIN Imam Bonjol Padang (Foto: Nur/suarakampus.com)

Suarakampus.com- Salah seorang mahasiswa lulusan terbaik pada hari ketiga wisuda ke-88, Zairil Hamit mengatakan doa dan dukungan orang tua adalah kunci utama dalam pencapaiannya. Mahasiwa Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) itu mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan nilai 3,87.

“Yang terpenting, selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, melakukan perintahnya dan meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat serta selalu minta doa orang tua,” ungkapnya saat diwawancarai oleh tim suarakampus.com Senin, (21/11).

Ia menambahkan keikhlasan dalam belajar juga sangat penting dalam menimba ilmu di dunia perkuliahan. “Ilmu itu sulit terserap kalau kita mendongkol sama dosen saat belajar,” ujarnya.

Sambungnya, Zairil juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kajian Studi Islam (KSI) Ulul Albab UIN Imam Bonjol Padang dan sanggar kaligrafi. Ia mengungkapkan bahwa pencapaian ini adalah hadiah utama yang akan diberikan kepada orang tuanya.

“Saya sebagai anak pertama dari keluarga saya yang sarjana dan hal ini sudah saya dambakan sejak awal kuliah,” ucapnya.

Kemudian, Zairil berpesan kepada mahasiswa saat ini untuk tetap optimis dan terus berusaha keras di setiap keadaan dalam dinamika perkuliahan. “Teruslah berjuang dan pantang menyerah serta harus selalu sabar di tengah pendidikan ini,” jelasnya. (hry)

Wartawan: Desri Yulisma Reski (Mg), Nur Hikmah Nasution (Mg), dan Sri Rizki Pauzia (Mg)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Aktif Berorganisasi Hantarkan Tifa Maylasandi sebagai Bintang Aktivis Kampus pada Wisuda ke-88

Next Post

LPM Suara Kampus Lepas 13 Alumni Saat Prosesi Wisuda Koran

Related Posts
Total
0
Share
410 Gone

410 Gone


openresty